Cara Menghilangkan Karat di Bodi Motor

Cara menghilangkan karat di bodi motor-Seiring waktu berjalan, karat bisa saja timbul di bodi motor bagian atas maupun bawah. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mungkin karena terlalu lama dibiarkan lembab atau terkena cairan kimia. Entah apapun penyebabnya, jelas sekali karat bisa membuat bodi motor rusak.

Jika dibiarkan terus menerus, karat tentunya akan menyebar. Jika sudah menyebar, motor yang anda gunakan harus direpair secara menyeluruh di bagian rangka dan bodi. Untuk mencegah itu terjadi, apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini cara menghilangkan karat di bodi motor.

Cara menghilangkan karat di bodi motor

1. Rutin cuci motor

Agar pasir atau kotoran tidak terlalu lama lengket di bodi motor, rutinlah mencuci bodi motor. Perhatikan gumpalan-gumpalan pasir atau tanah yang lengket, segera semprotkan air yang cukup kencang. Jika tidak berhasil, segera sikat menggunakan bros, lalu siram dengan air. Setelah dicuci bersih, lap dengan kain kering.

2. Oleskan oli

Hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah mengoleskan oli pada bagian-bagian yang rentan disusupi karat. Bagian-bagian mana yang dimaksud? Contohnya bagian engsel, rantai dan rangka motor. Bagian-bagian ini sulit dijangkau oleh tangan, karena itu bisa saja ada kotoran atau pasir yang lengket.

3. Gunakan cairan anti karat

Tidak salah untuk menggunakan cairan anti karat yang telah diformulasikan khusus menangkal karat di bodi motor. Caranya adalah dengan meneteskan sedikit-sedikit cairan tersebut hingga merata di bagian yang sulit dijangkau. Tapi harus diingat, cairan anti karat yang digunakan tidak boleh sembarangan. Lebih baik searching dulu di google, apa produk terbaik cairan anti karat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Karat di Bodi Motor"