Cara Merekam Video Yang Benar Dengan Menggunakan Handphone

Cara merekam video yang benar-Membuat video original dengan tujuan akan dimonetisasi cukup diminati sekarang ini. Bahkan kini mulai menjamur konten kreator yang ingin meraup cuan dari Youtube, Instagram dan TikTok. Alat yang digunakan untuk merekam video juga cukup sederhana yaitu kamera handphone.

Namun kualitas video yang akan dishare ke medsos maupun aplikasi video yang lainnya haruslah mumpuni. Tapi untuk membuat dan merekam video yang berkulitas menggunakan ponsel tidaklah mudah. Berikut ini cara merekam video yang benar dengan menggunakan handphone.

Cara merekam video yang benar

1. Pakai tripod

Satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah menggunakan tripod saat merekam. Kenapa harus pakai tripod? tujuannya agar proses merekam tidak ada goyangan, video yang dihasilkan lebih stabil dan bagus kualitasnya. Fokusnya hanya kepada objek yang sedang direkam.

2. Gunakan Fitur Super Steady

Kadang-kadang perlu bantuan dari fitur tertentu semacam Super Steady agar objek yang bergerak cepat bisa ditangkap dengan sempurna. Apalagi jika dibantu dengan tripod, maka video yang dihasilkan lebih bagus lagi. Selain itu, fitur ini juga dapat meminimalisir guncangan. 

3. Setel Resolusi

Sebelum melakukan proses perekaman, jangan lupa mengatur resolusi dengan setelan 4K atau full HD. Kualitas video dijamin lebih jernih daan terfokus. Begitu juga saat video dishare ke platform lain, kualitas resolusi masih akan mantap sperti sebelumnya.

4. Pencahayaan

Kualitas video yang lebih baik bisa didapatkan jika pencahayaan di area sekitarnya cukup bagus. Percuma saja kualitas kamera ponsel bagus jika daerah sekitar kurang penerangan cahaya. Saat diunggah pun, hasilnya pasti masih tetap sama. Penonton pasti kurang puas bila tayangannya agak gelap.

5. Perhatikan Audio

Untuk mendapatkan suara yang jelas dan jernih, lebih baik gunakan microphone yang cukup bagus. Jika bisa tambahkan sedikit filter suara di bagian ujung mic. Kemudian saat proses pengeditan suara, jangan lupa hilangkan getaran dan noise audio.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Video Yang Benar Dengan Menggunakan Handphone"