Penting Buat Otolovers, Ini Ciri-ciri Karet Pintu Mobil Sudah Rusak

Ciri-ciri karet pintu mobil sudah rusak-Karet pintu merupakan salah satu komponen penting yang tersemat di dalam mobil. Fungsinya menahan rembesan air hujan agar tidak masuk ke kabin mobil. Selain itu, suara berisik dan gangguan dari luar akan diredam sehingga ruang kabin terasa lebih nyaman. 

Namun adakalanya karet pintu mobil tidak lagi berfungsi dengan baik, sehingga saat pintu ditutup, suaranya sangat nyaring seperti hantaman besi dengan besi. Nah, apa saja ciri-ciri karet pintu mobil sudah rusak? Perhatikan penjelasannya berikut ini.

Ciri-ciri karet pintu mobil sudah rusak

1. Karet sudah koyak

Seiring lamanya pemakaian mobil, karet pintu bisa koyak. Sebelum koyak mungkin terlihat bolong-bolong kecil, itu juga salah satu tanda kalau karet pintu sudah harus diganti. Jangan menunda-nunda untuk melakukan pergantian, karena kondisi karet bisa jadi lebih parah. Ini membuat ruang kabin jadi makin lembab.

2. Ruang kabin tidak kedap

Saa berada di dalam kabin mobil, suara-suara bising dan raungan mobil dari luar akan memekakkan telinga. Itu pertanda karet pintu sudah mulai rusak. Percuma saja untuk menambal celah-celah antara pintu dengan kabin, lebih baik karet pintu segera diganti saja.

3. Karet pintu keluar jalur

Saat pintu dibuka akan terlihat karet sudah keluar dari alurnya. Itu berarti karet pintu tidak bisa direkatkan dengan kabin walaupun diganjal dengan kep. Bisa jadi karet pintu sudah longgar, penyebabnya sering terkena panas matahari ataupun dibiarkan basah setelah mobil selesai dicuci.

Posting Komentar untuk "Penting Buat Otolovers, Ini Ciri-ciri Karet Pintu Mobil Sudah Rusak"