Persiapan Sebelum Rapat, Ini Cara Membuat Link Undangan Zoom Meeting di Laptop

Cara membuat link undangan zoom meeting di laptop-Sebelum memulai acara pertemuan di Zoom, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan membuat link undangan Zoom Meeting. Ada juga yang mempersiapkannya dengan cara lain, misalnya dengan membuat Meeting Id dan Password.

Undangan zoom merupakan bagian yang tak terpisahkan sebelum memulai pertemuan. Tanpa adanya undangan atau invite, tidak mungkin bisa memulai pertemuan dalam skala besar karena hadirin yang mau ikuti pertemuan tidak terinformasi tentang detail acara tersebut.

Namun, yang dirasa paling praktis dan menghemat waktu adalah dengan membuat link undangan zoom meeting. Hanya dengan sekali klik, tanpa menuliskan meeting id dan password, langsung bisa berada di ruang pertemuan online. Nah, bagaimana cara membuat link undangan zoom meeting dari laptop? Berikut ini caranya.

Cara membuat link undangan zoom meeting di laptop

1. Pertama-tama masuk ke akun Zoom dengan login melalui email atau username yang biasa anda gunakan. Kemudian akan terlihat tampilan laman versi komputer atau laptop. Perhatikan fitur-fiturnya, apakah ada terlihat tulisan "Host a Meeting".

2. Temukan tombol "Host a Meeting" di bagian kanan atas, diatasnya terdapat beberapa opsi seperti With Video On, With Video Off dan Screen Share Only. Anda tinggal menyetel pengaturannya. Kemudian ubah setelan meeting dengan membuat "URL Undangan". Setelah selesai membuat URL, kirimkan ke masing-masing peserta pertemuan.

Posting Komentar untuk "Persiapan Sebelum Rapat, Ini Cara Membuat Link Undangan Zoom Meeting di Laptop"