Sistem Pendingin Bermasalah, Ini Tanda-tanda Kompresor AC Mobil Mulai Rusak

Tanda-tanda kompresor AC mobil mulai rusak-Kompresor bisa dikatakan sebagai jantungnya sistem pendingin di mobil. Tanpa adanya kompresor, tidak mungkin sistem pendingin bisa bekerja. Sedemikian vitalnya sistem pendingin karena berhubungan erat dengan kenyamanan berkendara diruang interior mobil.

Namun, seiring waktu berjalan sistem pendingin mobil atau AC bisa jadi tidak berfungsi. Penyebabnya kemungkinan besar karena kompresor AC rusak parah. Apa saja tanda-tanda kompresor AC mobil mulai rusak? Perhatikan pemaparannya berikut ini.

Tanda-tanda kompresor AC mobil mulai rusak

1. AC mobil gak dingin

Salah satu indikasi yang menunjukkan telah terjadi masalah dibagian kompresor adalah AC mulai tidak dingin. Biasanya yang keluar dari kisi-kisi AC adalah udara yang sejuk, tapi karena kompresor rusak, yang keluar cuma angin. Ada kemungkinan kerusakan terjadi di bagian selang AC yang berhubungan ke kompresor.

2. Freon habis

Tanda-tanda yang berikutnya yaitu freon akan alami kebocoran hingga akhirnya habis. Akibatnya sirkulasi udara di sistem pendingin tidak bejalan dengan baik. Penyelidikan harus dilakukan, apa sebenarnya penyebab utamanya. Jangan-jangan semua masalah diawali dari kompresor yang bermasalah.

3. Bunyi dari kompresor

Selanjutnya anda akan mendengar bunyi krek-krek yang berasal dari kompresor beserta komponen lain yang terhubung. Memang bunyinya bisa diredam untuk sementara dengan memberikan oli kompresor. Tapi ingat itu hanya sementara. Lebih melakukan pergantian kompresor saja dengan yang baru.

4. Temperatur AC berubah-ubah

Temperatur AC yang kerap berubah-ubah juga bisa menjadi satu indikasi bahwa telah terjadi disfungsi pada kompresor. Misalnya pada pemakaian pertama, suhu ruangan terasa dingin. Namun setelah beberapa jam berikutnya, ruang kabin terasa lebih panas. Jika sudah begini, segera lakukan pemeriksaan di bagian kompresor.

Posting Komentar untuk "Sistem Pendingin Bermasalah, Ini Tanda-tanda Kompresor AC Mobil Mulai Rusak"