Tambahkan Fitur Video Pendek Dilamannya, Facebook Sematkan Reels

Facebook akhirnya menyertakan fitur video pendek dilamannya. Fitur ini dinamai Reels. Sebelumnya Instagram telah terlebih dahulu menggunakan fitur ini dan cukup sukses merebut hati kaum milenial. Bahkan fitur ini bersaing cukup ketat dengan aplikasi penyedia video pendek lainnya semacam TikTok.

Sebagai salah satu media sosial paling terpopuler di jagad raya, Facebook tentu saja mencermati apa yang terjadi belakangan ini. Kebanyakan pengguna media sosial sekarang ini lebih menyukai fitur video singkat ketimbang fitur-fitur lainnya seperti foto dan stories.

Untuk itu Facebook tidak perlu berlama-lama lagi menciptakan fitur video singkat yang baru karena perusahaan teknologi ini sudah punya Reels. Seperti diketahui, media sosial Instagram dan Facebook berada dibawah pengarahan orang yang sama yaitu Mark Zuckerberg.

Seperti halnya di Instagram, fitur Reels di aplikasi besutan Mark tersebut tidak akan jauh berbeda. Bagian-bagian seperti audio, musik dan efek augmented-reality masih tetap ada. Mungkin perbedaan yang paling kentara adalah durasi pemutaran video singkat.

Untuk Reels di Facebook, durasinya ditentukan hanya sekitar 30 detik. Sedangkan untuk Instagram, pemutaran video pendek sedikit lebih panjang yaitu sekitar 1 menit. Tapi berapa lama pun durasinya, yang penting semua pengguna Facebook bisa menikmati fitur ini.

Posting Komentar untuk "Tambahkan Fitur Video Pendek Dilamannya, Facebook Sematkan Reels "