Apa Pelumas Yang Paling Cocok Untuk Rantai Sepeda Motor? Ini Penjelasannya

Merawat sepeda motor tidak sebatas di bagian mesin saja tapi juga di sistem penggerak seperti rantai. Komponen yang berada di dekat roda belakang ini memiliki fungsi sebagai penyalur tenaga dari engine ke roda. Jadi sudah sepatutnya perawatan dilakukan dengan lebih maksimal pada komponen ini.

Salah satu cara merawat rantai sepeda motor adalah dengan memberikan pelumas yang tepat untuk rantai tersebut. Ini bisa membuat performa sistem penggerak semakin tokcer saat motor dikendarai. Lalu apa pelumas yang paling cocok untuk rantai sepeda motor?

Pelumas yang paling cocok untuk rantai sepeda motor adalah chain lube. Pelumas ini sudah diformulasikan secara khusus untuk membantu kinerja rantai. Selain itu, zat-zat aditif yang terdapat di dalam pelumas tersebut juga dirancang untuk tahan terhadap gesekan.

Nah, kenapa sebagian besar pengendara motor lebih memilih oli bekas untuk melumasi rantai sepeda motornya? Bisa jadi karena faktor biaya dan kepraktisannya. Oli bekas dianggap cukup cocok melumasi rantai karena lebih tahan terhadap kelembaban. Tapi apakah benar seperti itu? Belum tentu.

Penggunaan oli bekas malah mengakibatkan kinerja rantai bisa menurun, rantai lebih cepat panas dan pasir lebih mudah menempel di rantai. Untuk itu sangat disarankan agar menggunakan chain lube saja sehingga aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan lancar.

Posting Komentar untuk "Apa Pelumas Yang Paling Cocok Untuk Rantai Sepeda Motor? Ini Penjelasannya"