Jangan Khawatir!! Ini Cara Memindahkan WhatsApp ke Ponsel Yang Baru

Cara memindahkan WhatsApp ke ponsel yang baru-Setiap tahun, model terbaru smartphone akan selalu hadir di pangsa pasar global. Nah, karena itulah sebagian besar orang berniat menjual ponsel yang sebelumnya kemudian membeli ponsel yang baru. Bisa jadi berpikir ponsel yang terkini lebih lengkap fiturnya.

Saat membeli ponsel yang terbaru, data yang lama maupun WhatsApp di ponsel sebelumnya harus dipindahkan ke ponsel yang baru. Namun itu bukan perkara mudah. Ada beberapa langkah praktis yang harus dilakukan. Berikut ini cara memindahkan WhatsApp ke ponsel yang baru.

Cara memindahkan WhatsApp ke ponsel yang baru

1. Pertama-tama, awali dengan membuka aplikasi WhatsApp. Setelah itu klik tombol menu. Berikutnya langsung pindah ke setelan lanjut ke bagian akun dan segera ganti nomornya. Tuliskan nomor telepon yang sebelumnya kemudian verifikasi nomor telepon baru dengan menyertakan kode verifikasi yang tertera.

2. Bagi anda ingin menyertakan riwayat pesan terdahulu, bisa membuka aplikasi Whatsapp. Kemudian klik tombol menu di bagian kanan atas. Setelah itu pilih pengaturan atau setelan, lanjut dengan mengklik chat atau obrolan. Dibagian akhir pilih cadangan obrolan.

Langkah-langkah diatas tidak terlalu sulit kok diterapkan. Prosesnya gak rumit dan gak makan waktu yang lama. Namun, sebelum memindahkan data dan riwayat pesan WhatsApp, sebaiknya cadangkan atau backup data dengan menggunakan Google Drive.

Posting Komentar untuk "Jangan Khawatir!! Ini Cara Memindahkan WhatsApp ke Ponsel Yang Baru"