Naik Mobil Antar Kota, Ini Cara Mengatasi Mabuk Darat di Perjalanan

Cara mengatasi mabuk darat di perjalanan-Dalam perjalanan jarak jauh antar kota, seringkali penumpang alami mabuk darat. Gejalanya yaitu mual, pusing hingga akhirnya muntah. Kenapa itu bisa terjadi? Penyebabnya yaitu sensor ditubuh menyalurkan pesan yang berbeda-beda ke otak disaat bersamaan.

Secara sederhananya, cobalah membaca didalam mobil atau bus saat perjalanan jauh. Pasti beberapa menit kemudian, rasa pusing mulai datang. Nah, proses ini bisa berlangsung cukup lama. Nah, bagaimana cara mengatasi mabuk darat saat perjalanan? perhatikan ulasannya berikut ini.

Cara mengatasi mabuk darat di perjalanan

1. Posisi tempat duduk

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah posisi tempat duduk di mobil. Upayakan untuk di jok depan, agar tidak merasakan guncangan seperti di jok paling belakang. Berdasarkan pengalaman, orang yang duduk di jok depan, tidak alami mual maupun pusing.

2. Coba beristirahat(tidur)

Cara berikutnya yang bisa dilakukan yaitu cobalah untuk beristirahat atau tidur. Saat beristirahat di dalam mobil, sudah pasti otak juga tidak terlalu berat bekerja. Kemudian saat beristirahat, setel posisi jok agak miring supaya tubuh tidak terlalu lelah. 

3. Jangan terlalu kenyang

Sebelum melakukan perjalanan jauh, hindari makan berlebihan. saat perut terlalu kenyang, rasa mual akan langsung dirasakan saat didalam mobil terjadi guncangan atau ketika mobil melewati beberapa tikungan. Upayakan makan secukupnya agar kondisi tubuh tetap fit.

4. Minum obat pusing dan mual

Jika 3 cara sebelumnya tidak berhasil, gunakan cara terakhir ini. Lebih baik mengonsumsi obat anti pusing dan mual seperti antimo atau dramamin. Setelah mengonsumsi obat ini, biasanya anda akan langsung tertidur dan tidak merasakan mual lagi. Tapi ingat jangan terlalu bergantung pada obat ini.

Posting Komentar untuk "Naik Mobil Antar Kota, Ini Cara Mengatasi Mabuk Darat di Perjalanan"