Otolovers Harus Tau, Ini Fungsi Peredam Kap Mesin Mobil

Fungsi peredam kap mesin mobil-Salah satu bagian kap mesin yang cukup diperhitungkan adalah peredam kap mesin. Bahannya cukup mumpuni sehingga mampu meredam tekanan panas berlebih yang berasal dari mesin. Selain itu, letaknya yang berada dibawah kap mesin juga tidak mengganggu kinerja dan performa mesin.

Memang, tidak semua mobil telah disematkan komponen yang satu ini. Ada yang telah tersedia saat mobil baru dibeli, ada juga yang tidak tersedia. Untuk mobil yang belum punya peredam kap mesin, bisa merogoh kocek sekitar 500 ribuan. Nah, apa sebenarnya fungsi peredam kap mesin mobil?

Fungsi peredam kap mesin mobil

1. Meredam panas

Saat mesin dinyalakan, hal yang lumrah terjadi yaitu adanya tekanan panas yang keluar dari dalam mesin. Peredam kap mesin akan menahan panas agar tidak sampai merusak bodi bagian bawah kap mesin. Kemudian pe redam kap mesin bisa menstabilkan suhu di atas mesin.

2. Menjaga warna cat kap mesin

Temperatur yang cukup panas disekitar area mesin bisa membuat warna cat dibagian atas dan bawah kap mesin jadi pudar. Oleh karena itu, adanya peredam kap mesin akan membuat warna cat tetap seperti sediakala. Namun, tidak semua bagian tertutup peredam kap mesin. Bagian depan dan belakang ujung tidak menggunakan peredam kap mesin.

Peredam kap mesin memang jarang dibahas di dunia otomotif, tidak seperti bagian yang sering dibahas seperti mesin dan transmisi. Secara garis besarnya, peredam kap mesin kerap digolongkan ke bagian pelapis. Ya, memang sesuai dengan fungsi utamanya melapisi bagian bawah kap mesin.

Posting Komentar untuk "Otolovers Harus Tau, Ini Fungsi Peredam Kap Mesin Mobil"