Pandangan Terlihat Jelas, Ini Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun

Cara mengatasi kaca mobil berembun-Saat berkendara dibawah guyuran hujan, pandangan melalui kaca depan maupun spion tampak kabur karena terjadinya pengembunan di kabin mobil. Jika embun dikaca tidak segera dihilangkan, kemungkinan terjadinya kecelakaan diperjalanan jadi semakin besar.

Tentunya tidak harus terjadi kecelakaan dahulu baru melakukan tindakan pencegahan. Agar tidak terjadi kecelakaan yang cukup fatal, embun dikaca harus cepat diatasi. Bagaimana cara mengatasi kaca mobil berembun? Perhatikan keterangan lengkapnya berikut ini.

Cara mengatasi kaca mobil berembun

1. Pakai Defogger

Didalam kabin mobil terdapat fitur Defogger yang berfungsi sebagai penghilang embun di kaca. Posisinya terletak dibagian sudut dasboard. Saat fitur ini dipakai, secara otomatis suhu didalam kabin akan membuat embun segera hilang khususnya dibagian kaca.

2. Kurangi temperatur AC

Saat tombol AC diputar ke angka terkecil, sudah pasti suhu didalam kabin semakin mendingin. Ini ternyata berguna untuk mengurangi pengembunan yang terjadi dikaca. Pertahankan suhu tetap pada posisi terendah, agar pandangan ke arah depan tetap terlihat jelas.   

3. Aktifkan wifer depan

Saat hujan kemudian pengembunan terjadi, aktifkan segera wifer depan. Wifer bergerak searah jarum jam untuk menghapus embun di kaca. Namun, ini secara otomatis tidak akan menghilangkan embun yang terdapat di bagian dalam kaca. Untuk kaca dari dalam kabin, gunakan saja lap yang cukup lembut.  

4. Buka kaca P/W

Cara terakhir yang juga sering dilakukan adalah dengan membuka kaca power window. Secara perlahan embun dikaca akan mulai berkurang karena ada terpaan udara yang cukup kencang dari luar kabin. Namun, cara ini dianggap cukup beresiko karena membuat bagian dalam kabin dimasuki udara kotor dan polusi.  

Posting Komentar untuk "Pandangan Terlihat Jelas, Ini Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun"