Penyebab Mobil Matic Terhentak Berdasarkan Keterangan Teknisi

Penyebab mobil matic terhentak-Berdasarkan pengamatan tim teknisi, mobil matic sewaktu-waktu bisa terasa menghentak saat baru dikendarai. Kenapa itu terjadi? Bisa saja telah terjadi trouble di bagian transmisi. Namun, sekedar mendeteksi masalah saja pasti tidak cukup, perlu ada pemeriksaan lebih lanjut oleh teknisi.

Sebagai pengendara yang mengemudikan mobil, harus tanggap melihat kerusakan di bagian mesin dan transmisi. Khusus bagian transmisi, pemeriksaan harus lebih teliti lagi mengingat komponen-komponen didalamnya cukup sensitif dan berpengaruh pada kinerja mobil. Apa saja penyebab mobil matic terhentak?

Penyebab mobil matic terhentak

1. Oli transmisi lama tidak diganti

Oli transmisi wajib diganti apabila sudah kotor. Apabila tidak diganti, maka akan terjadi trouble saat perpindahan gigi. Gejalanya yaitu mobil bisa terhentak saat akan melaju. Jika dibiarkan lebih lama lagi, maka akan terjadi kerusakan di bagian-bagian lain transmisi.

2. Trouble AT Solenoid

AT Solenoid punya peranan penting dalam sistem transmisi mobil. AT Solenoid berfungsi sebagai pengatur aliran oli pada clutch dan disk. Jika komponen AT Solenoid rusak, hal pertama yang bisa dirasakan adalah adanya hentakan saat mobil akan berganti gigi.

3. Disk dan clutch tipis

Mobil matic memiliki disk dan clutch di sistem perpindahan transmisi. Nah, jika disk dan clutch di bagian transmisi mulai menipis, berkendara sebaiknya ditunda saja. Akan ada hentakan yang dirasakan saat perpindahan gigi. Lebih baik ganti saja disk dan clutch yang lama dengan yang baru.

Posting Komentar untuk "Penyebab Mobil Matic Terhentak Berdasarkan Keterangan Teknisi"