Praktis!! Ini Cara Memindahkan Data Dari Ponsel ke Kartu SD

Cara memindahkan data dari ponsel ke kartu SD-Menyimpan data atau aplikasi di memori ponsel tidak selalu berjalan dengan mulus. Apa penyebabnya? Bisa jadi karena data yang tersimpan di internal ponsel sudah terlalu banyak. Untuk itu diperlukan tambahan penyimpan data semacam kartu SD atau biasa disebut kartu memori.

Sampai saat ini ponsel-ponsel terbaru masih menyediakan slot untuk kartu SD. Tentunya ini semakin memudahkan pengguna yang ingin menambah kapasitas penyimpanan data dan aplikasi. Nah, bagaimana cara memindahkan data dari ponsel ke kartu SD? Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

Cara memindahkan data dari ponsel ke kartu SD

1. Pindahkan data pakai tab bersihkan

Pertama-tama buka files by Google Files by Google. Kemudian beralih ke arah kiri di bagian bawah, klik bersihkan. Selaanjutnya akan terlihat "Pindahkan ke kartu SD", pilih lalu kosongkan. Berdekatan dengan tanda "kosongkan" akan terlihat kapasitas penyimpanan yang akan dikosongkan. Di bagian akhir, tentukan data mana yang ingin dipindahkan. Lalu pindahkan ke kartu SD.

2. Pindahkan data dari tab pencarian

Awali dengan membuka Files by Google Files by Google. Klik bagian kategori kemudian beralih ke bagian "Perangkat penyimpanan". Tentukan data yang ingin dipindahkan, lalu ketuk tanda panah bawah. Setelahnya pindahkan datanya ke kartu SD.

Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit karena telah ditentukan berapa kapasitas penyimpanan di internal dan eksternal. Jadi transfer data bisa dilakukan dengan cepat tanpa adanya hambatan. Selain itu, pastikan juga kartu SD yang digunakan berkapasitas besar.

Posting Komentar untuk "Praktis!! Ini Cara Memindahkan Data Dari Ponsel ke Kartu SD"