Tampilan Tetap Jernih, Ini Cara Merawat Layar HP

Cara merawat layar HP-Dalam penggunaannya sehari-hari, layar ponsel cukup sering disentuh dengan jari tangan. Akibatnya layar menjadi seperti berminyak dan kurang sensitif. Tentunya ini juga mengganggu pandangan ke layar karena tampilannya tampak lebih buram daripada biasanya.

Ada saja hal-hal yang membuat layar HP jadi lebih buram. Misalnya tergores benda-benda berbahan logam atau terkena kotoran. Agar layar HP lebih jernih, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Nah, bagaimana cara merawat layar HP? Perhatikan pemaparannya berikut ini.

Cara merawat layar HP

1. Pasang tempered glass

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memasang anti gores atau tempered glass. Apapun jenis anti gores, entah itu kaca atau gel, semuanya berfungsi sebagai pelindung layar. Saat HP terjatuh, LCD secara otomatis akan terlindung dan tidak pecah.

2. Pakai casing flip

Cara berikutnya adalah dengan memakaikan sarung flip. Casing flip menutup bagian atas layar dengan aman. Bahkan saat HP terjatuh, LCD bisa terlindung pelapis kulit. Selain itu, layarnya juga terlindung dari debu atau kotoran. Selain itu layar juga tidak berembun karena sudah dipasangi casing flip.

3. Rajin lap layar

Agar layar ponsel tetap jernih senantiasa, selalu lap dengan tisu tipis atau kain lap tipis. Tidak perlu  memakai cairan pembersih karena akan memengaruhi kejernihan layar. Cukup sedikit air bersih saja, lalu lap dengan kain. Harus diingat, semua sisi dan sudut layar hendaknya dilap agar layar HP tetap terawat.

4. Simpan HP di tempat sejuk

Kebanyakan pengguna HP berada di luar ruangan atau ruang ber-AC. Jangan pernah simpan HP di dalam mobil saat diparkir dibawah sinar matahari. Lambat laun kualitas layar akan menurun. Begitu juga dengan ruangan AC, terlalu dekat dengan sistem pendingin, maka HP jadi lebih mudah berembun. Perlahan kualitas layar juga akan menurun. Lebih baik simpan HP di tempat yang cukup sejuk.

Posting Komentar untuk "Tampilan Tetap Jernih, Ini Cara Merawat Layar HP"