Banyak Yang Gak Ngerti, Ini Cara Menyemir Sepatu Kulit

Cara menyemir sepatu kulit-Kebersihan sepatu termasuk bagian dari penampilan. Namun tidak semua orang menyadari hal ini, karena menganggap sepatu adalah bagian yang cukup sering dipijak kaki, jadi gak perlu repot-repot dibersihkan. Padahal tampilan luarlah yang membuat orang lain yakin tentang identitas dan kepribadian Anda.

Agar penampilan luar tetap terlihat bersih dan sederhana, apa yang dipakai perlu selalu dibersihkan. Entah itu pakaian, tas dan sepatu. Khusus sepatu, itu suatu hal yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Penggunaannya setiap hari, jadi pasti akan selalu berdebu dan kotor.

Bagi para karyawan yang bekerja di perusahaan, penampilan jelas sangat penting. Apalagi jika itu menyangkut sepatu yang dipakai. Beberapa karyawan ada yang memakai sepatu berbahan kain, ada juga yang memakai sepatu kulit. Khusus buat sepatu kulit, cara membersihkannya jelas berbeda dibandingkan sepatu berbahan lain. Berikut ini caranya.

Cara menyemir sepatu kulit

1. Lap dengan kain kering

Pertama-tama angkat sepatu yang berdebu dengan jari tangan. Kemudian lap sepatu di semua sisi dengan kain kering  sampai debunya menghilang. Jika ada kotoran yang cukup sulit dihilangkan, coba tekan dengan kain lap,sampai semua kotorannya terangkat. Pastikan sepatu kulit sudah dalam keadaan bersih dari debu atau kotoran.

2. Semir sepatu

Bagian selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menyemir sepatu. Jika anda menggunakan semir cair, oleskan busanya ke semua permukaan sepatu sehingga tampilan tampak seperti baru, apalagi sepatunya berbahan kulit. Jika anda menggunakan semir padat, harus menggunakan alat tambahan lain seperti bros. Buka semir dari boxnya kemudian tekan bros ke permukaan semir. Setelah semirnya lengket di bros, oleskan ke permukaan sepatu.

Posting Komentar untuk "Banyak Yang Gak Ngerti, Ini Cara Menyemir Sepatu Kulit"