Cara Melindungi HP Dari Air Hujan Saat Berkendara Pakai Motor

Cara melindungi HP dari air hujan-Saat berkendara dalam kondisi hujan, perlengkapan jas hujan harus sudah tersedia. Begitu pula dengan alat-alat komunikasi seperti ponsel, itu juga harus disimpan ditempat yang aman agar tidak terkena biasan air. Jika ponsel terkena air, kerusakan di bagian teknis tidak bisa terhindarkan.

Memang, kerusakan pada ponsel tidak langsung terjadi pada saat itu juga. Biasanya dalam hitungan jam atau hari, ponsel akan bermasalah. Tapi tenang masbro, ada kok cara untuk mengantisipasi ponsel Gak kena air hujan. Berikut ini cara mencegah HP terkena air hujan saat berkendara.

Cara melindungi HP dari air hujan

1. Masukkan HP ke dalam waterproof

Sebelum hujan, segera masukkan HP kedalam satu plastik waterproof yang cukup tebal, kemudian masukkan ke dalam tas. Memang, tas sedikit basah terkena percikan air, namun yakinlah HP masih dalam kondisi yang aman. Jangan simpan HP di dalam kantong celana walaupun sudah didalam plastik. Ada kemungkinan layar HP akan berembun.

2. Simpan di dalam bagasi

Salah satu tempat yang bisa dijadikan penyimpanan HP saat hujan adalah bagasi. Percikan air hujan tidak akan mudah masuk ke dalam bagasi motor. Namun, jika anda kurang yakin, coba masukkan juga HP ke dalam plastik tebal lalu masukkan ke bagasi. Kalau sudah begitu, dijamin HP tetap aman.

3. Simpan di tas bermantel

Belakangan tas mantel cukup banyak dijual dipasaran. Tentunya ini juga bisa dipakai untuk menyimpan HP saat berkendara di musim hujan. Bagian luar tas dilapisi mantel sehingga air hujan tidak akan merembes ke bagian dalam tas. HP dijamin gak akan terkena air.

Posting Komentar untuk "Cara Melindungi HP Dari Air Hujan Saat Berkendara Pakai Motor"