Cara Memasang Tempered Glass Tablet Sampai Benar-benar Terpasang Rapi

Cara memasang tempered glass tablet-Pada kesempatan kali ini, topiknya masih akan membahas tentang aksesoris smartphone berbentuk tablet. Salah satu perlengkapan tambahan atau aksesoris ponsel yang punya peran penting adalah tempered glass atau anti gores. Fungsi tempered glass adalah memberikan proteksi maksimal pada layar sentuh tablet, sehingga pada waktu tablet jatuh permukaan layarnya tetap aman.

Kita tidak akan membahas secara panjang lebar dan lebih mendetail soal terbuat dari bahan apa tempered glass itu dan apa merek tempered glass yang bagus. Namun, kita akan berfokus pada masalah teknisnya. Salah satunya yaitu bagaimana cara memasang tempered glass tablet yang benar hingga semuanya bisa terpasang dengan rapi. Bukan hanya cara memasangnya, kita juga akan bahas sedikit tentang cara membersihkannya.

Yah, untuk sebagian besar orang, memasang tempered glass hp bisa jadi pekerjaan yang cukup mudah. Namun bagaimana kalau yang dipasang adalah tempered glass tablet? Apakah mudah memasangnya, sama seperti tempered glass hp? Berdasarkan pengamatan kami di beberapa toko aksesoris, beberapa karyawan toko aksesoris cukup kesulitan memasang tempered glass tab.

Jelas sekali, memasang tempered glass tablet jauh lebih sulit daripada memasang tempered glass hp. Penjual aksesoris juga mengakui hal ini. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah ukuran layar tablet lebih besar ketimbang layar hp. Semakin besar layar smartphonenya makin besar pula tingkat kerumitan pemasangan tempered glassnya. 

Jika tidak berhati-hati saat memasang tempered glass tablet, maka ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi seperti tempered glass retak, layar hp lecet dan sebagainya. Untuk itu, sebelum memasang tempered glass tablet, anda harus sering berlatih cara memasangnya. Semakin sering memasangnya, semakin mahir pula anda. Maka, konsumen pun akan semakin percaya kepada anda. 

Cara memasang tempered glass tablet

1. Sesuaikan ukuran tempered glass

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah harus menyesuaikan ukuran tempered glass dengan dengan layar tablet. Seperti diketahui, ukuran layar tablet cukup bervariasi, ada yang 10 inchi dan 11 inchi. Jadi tempered glass juga harus berukuran 10 atau 11 inchi, tidak boleh lebih atau kurang. Jika lebih sedikit, maka tempered glass akan mudah terbuka begitu terkena benda lain. Jika kurang sedikit, maka sewaktu tablet jatuh, sisi sudutnya akan langsung retak.

2. Bersihkan layar tablet

Setelah ada kesesuaian ukuran, taruh dulu tempered glass di samping tablet. Sebelumnya anda harus membersihkan layar tablet dengan tisu khusus pembersih layar sentuh tablet. Biasanya tisunya terbagi dua, yang satu kemasannya berwarna merah dan yang satu lagi berwarna hijau. Kemudian, bersihkan layar sampai tuntas, jangan sampai ada debu atau kotoran sedikit pun. Adanya debu akan membuat tempered glass lebih sulit terpasang.

3. Pasang tempered glass tablet

Setelah layarnya benar-benar bersih, pasang tempered glass. Cabut plastik yang lengket ke tempered glass, lalu arahkan ke layar tablet. Perhatikan dimana letak kameranya, sesuaikan lengkungan kamera di tempered glass. Perhatikan sisi kanan kiri, atas dan bawah, apakah sudah sesuai ukurannya. Setelah semuanya oke, letakkan tempered glass diatas layar tablet. Akhirnya tempered glass akan terpasang dengan sendirinya.

4. Pastikan tidak ada ruang udara

Untuk tahap akhir, pastikan tidak ada udara di semua sisi layar tablet. Jika masih udara, cukup dilakukan penekanan dengan semestinya. Namun, bila tidak berhasil, bisa memberikan sedikit lem tempered glass, agar ruang udara yang tersisa segera tertutup. Lalu setelah semuanya selesai, bersihkan lagi tempered glass yang telah terpasang rapi.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Tempered Glass Tablet Sampai Benar-benar Terpasang Rapi"