Gak Sulit!! Ini Cara Membersihkan Noda di Back Door HP

Cara membersihkan noda di back door hp-Selain layar sentuh, back door hp juga harus dibersihkan agar tidak kotor. Memang, masalah klasik yang sering terjadi adalah adanya jamur di bagian belakang bodi hp, itu terjadi karena noda atau kotoran dibiarkan. Seringkali, bila jamur dibiarkan terlalu lama, bintik-bintik di bagian back door jadi makin sulit dihilangkan.

Sebenarnya, kalau noda di bagian back door hp langsung dibersihkan, kemungkinan jamur tidak akan muncul. Namun sangat disayangkan, beberapa orang menganggap sepele hal ini. Berpikir jamur bisa dihilangkan dengan cepat, padahal hal itu salah. Back door hp kalau sudah kotor, segera bersihkan saja. Bagaimana cara membersihkannya?

Cara membersihkan noda di back door hp

1. Lap dengan air bersih

Kotoran dan noda bisa dihilangkan dengan mempraktekkan cara pertama ini.  Cara yang dimaksud adalah mengelap back door dengan air bersih. Ambil kain lap yang tipis dan lembut, celupkan ke air bersih, kemudian lap back door hp di semua permukaannya secara merata. Ulangi melakukan hal yang sama sampai dua kali.

2. Lap dengan minyak kayu putih

Memang mengelap dengan air bersih belum tentu menghilangkan noda-noda yang sudah lama lengket. Namun opsi ini bisa anda lakukan, cobalah untuk mencelupkan kain tipis ke minyak kayu putih, kemudian gosok bagian yang masih ada noda. Biasanya noda akan langsung hilang karena minyak kayu putih punya senyawa kimia yang langsung menghilangkan noda-noda membandel.

3. Lap dengan hand sanitizer

Cara terakhir yang biasa dilakukan juga adalah dengan mengandalkan hand sanitizer. Caranya kira-kira masih sama sih seperti yang sebelumnya. Cukup dengan menyemprotkan hand sanitizer ke kain tipis yang sudah tersedia, kemudian lap back door, tapi mengelapnya harus agak ditekan agar nodanya bisa terangkat. Perhatikan hasilnya beberapa waktu kemudian, biasanya back door akan kembali mengkilat.

Posting Komentar untuk "Gak Sulit!! Ini Cara Membersihkan Noda di Back Door HP"