Gak Sulit Kok, Ini Cara Menyalakan Tethering Hotspot Wifi di HP Android

Cara menyalakan tethering hotspot Wifi di hp android-Semua pengguna ponsel/hp membutuhkan jaringan(sinyal) agar dapat mengakses internet. Namun jaringan pasti tidak selalu tersedia, mungkin paket data habis atau gangguan jaringan pada salah satu operator telekomunikasi. Sedangkan ada pekerjaan mendesak yang mau dilakukan, tentunya jaringan harus langsung tersedia saat itu juga.

Sebenarnya, ada cara singkat dan praktis untuk menyalakan tethering hotspot Wifi di hp android. Cukup dengan beberapa sentuhan maka jaringan akan langsung didapatkan oleh orang lain yang membutuhkan. Nah, gak usah berlama-lama lagi, berikut ini Cara menyalakan tethering hotspot Wifi di hp android.

Cara menyalakan tethering hotspot Wifi di hp android

1. Pertama-tama buka pengaturan lalu beralih ke "Jaringan dan Internet". Kemudian akan tampil tulisan "Hotspot dan Tethering". Selanjutnya segera saja masuk ke bagian "Hotspot Wi-fi". Di bagian paling atas akan muncul tanda nonaktif  atau aktif.

2. Setelah menggeser tombol aktif, jaringan tidak langsung secara otomatis terkoneksi ke ponsel keluarga atau teman yang membutuhkan. Mereka harus mencari terlebih dahulu "Nama hotspot", selanjutnya isi "Sandi hotspot". Setelah muncul tulisan terhubung, maka koneksi internet sudah tersambung.

Tapi jika jaringan tetap sulit terhubung, maka masalahnya terletak pada ponsel itu sendiri bukan jaringannya. Bisa jadi penangkap sinyal ponsel sudah bermasalah. Bisa juga masalah teknis yang lain sedang mengganggu kinerja ponsel. Untuk itu pastikan juga apakah ponsel dalam kondisi baik atau tidak.

Posting Komentar untuk "Gak Sulit Kok, Ini Cara Menyalakan Tethering Hotspot Wifi di HP Android"