Harus Lebih Berhati-hati, Ini Cara Melepas Tempered Glass HP

Cara melepas tempered glass hp-Pergantian tempered glass setidaknya bisa dilakukan sekali dalam kurun waktu 6-12 bulan. Itu tidak terlalu bergantung pada kondisi tempered glass, entah itu sudah retak atau belum. Jika terlalu lama tempered glass tidak diganti, bisa jadi lem perekatnya sudah sulit untuk dilepaskan.

Dalam beberapa kasus, pergantian tempered glass tidak dapat dilakukan karena lem perekatnya sudah menyatu dengan layar hp. Beberapa karyawan toko yang cukup kesulitan melepas tempered glassnya tidak mau ambil risiko. Mereka khawatir kalau tempered glass tetap dibuka maka LCD hp akan ikut terangkat.

Yah, memang sudah ada kejadian seperti itu. Ketika tempered glass dipaksa untuk dibuka, maka LCD akhirnya terangkat. Hp tidak bisa digunakan lagi, karena LCD sudah rusak. Tentunya pihak pembeli akhirnya meminta pertanggungjawaban kepada pihak penjual. Kalau sudah begini tentunya, akan terjadi perselisihan antara pembeli dan penjual aksesoris hp.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, hendaknya pihak penjual aksesoris hp lebih berhati- hati saat membuka tempered glass, sembari menyiapkan alat-alat yang diperlukan. Pihak pembeli juga harus jujur, bahwa tempered glassnya sudah lama tidak diganti.

Cara melepas tempered glass hp

1. Menggunakan cover tempered glass

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan cover tempered glass untuk memotong perekat anti gores dengan layar. Cover ini biasanya cukup keras sehingga bisa memisahkan lem perekat yang cukup kuat. Bahannya terbuat dari plastik tapi cukup kuat untuk memotong.

2. Pakai pengait untuk buka tempered glass

Cara berikutnya yang juga sering dilakukan adalah dengan menggunakan pengait untuk melepas tempered glass. Kaitkan tempered glass yang hendak dibuka lalu buka secara perlahan-lahan. Saat membukanya harus lebih berhati-hati agar LCD tidak ikut terangkat ke permukaan.

Posting Komentar untuk "Harus Lebih Berhati-hati, Ini Cara Melepas Tempered Glass HP "