Istilah Ini Ngetrend Saat Pandemi, Apa Itu WFO? Perhatikan Penjelasannya

Apa itu WFO-Sebelumnya kami menjabarkan apa arti WFH yang memang cukup masif dilakukan selama masa pandemi.  Nah, kali ini kami akan membahas apa arti WFO yang juga sering disebutkan sekarang ini. Mari perhatikan dengan seksama apa sebenarnya yang tercakup soal WFO ini.

Apa itu WFO? WFO merupakan singkatan dari "Work From Office". Istilah ini bisa berarti karyawan atau pekerja harus melakukan tugasnya di kantornya masing-masing. Ya, memang setiap karyawan diwajibkan melakukan pekerjaan di suatu perusahaan bukan dirumah.

Di masa pandemi, istilah WFO tenggelam dengan istilah WFH, karena pembatasan super ketat masih diterapkan pemerintah. Masyarakat diharapkan untuk membatasi pergerakannya masing-masing, agar virus tidak menyebar. Untuk itu pemerintah tetap menganjurkan kalangan pekerja untuk WFO saja.

Apa saja yang tercakup dalam istilah WFO? Pada dasarnya WFO tidak serta merta bisa dilakukan tanpa persyaratan apapun. Berdasarkan peraturan pemerintah dan kebijakan perusahaan, karyawan boleh bekerja dari kantor hanya jika yang bersangkutan telah divaksin.

Kemudian, WFO juga mengharuskan setiap karyawan perusahaan untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas. Tujuannya agar ditempat pekerjaan setiap karyawan tidak tertular dan tetap fit saat menjalankan tugas.

Posting Komentar untuk "Istilah Ini Ngetrend Saat Pandemi, Apa Itu WFO? Perhatikan Penjelasannya"