Kenapa Layar HP Bergaris? Ternyata Ini Penyebabnya

Tanda-tanda kerusakan di bagian layar hp bisa bermacam-macam. Kadang layarnya tidak lagi sensitif saat disentuh, warna dari layar mulai agak gelap hingga layar tak lagi menampilkan gambar. Namun ada juga pemilik hp yang mengeluhkan layar hp bergaris di bagian tengah. Kenapa itu bisa terjadi?

Memang, saat layar hp bergaris, hp masih bisa digunakan. Secara keseluruhan itu tidak akan memengaruhi sensitivitas layar sentuhnya. Tapi tetap saja itu bisa menganggu penglihatan dan membuat anda tidak nyaman saat menggunakan hp.  Kenapa layar hp bergaris? Perhatikan penyebabnya berikut ini.

Penyebab layar hp bergaris

1. LCD rusak

Bagian pertama yang patut dicurigai adalah LCD. Bisa jadi ada rangkaian di bagian dalam LCD yang rusak, ini mengakibatkan layar terlihat bergaris warna hijau atau biru. Disarankan untuk mengganti LCDnya saja, daripada memperbaiki yang sudah rusak.

2. Layar pecah

Saat permukaan layar terkena benda keras, biasanya layar akan retak dan pecah. Selanjutnya garis bisa timbul di permukaan layar. Cukup sulit untuk merepair kembali layar hp seperti semula. Jadi pergantian LCD jadi opsi yang paling masuk akal.

Saat layar hp terlihat bergaris, jangan menunda-nunda untuk melakukan pemeriksaan sekaligus pergantian LCD. Setelah layar sudah kembali seperti sediakala, upayakan untuk menjaga layar tetap awet. Jauhkan dari benda-benda logam, pakai tempered glass dan casingnya agar hp tetap terlindung.

Posting Komentar untuk "Kenapa Layar HP Bergaris? Ternyata Ini Penyebabnya"