Lebih Bersih Dan Terawat, Ini Cara Menghilangkan Jamur di Bodi HP

Cara menghilangkan jamur di bodi hp-Bodi dan layar hp harus selalu dijaga kebersihannya. Jika tidak dibersihkan, baik bagian layar maupun bodi akan selalu kotor bahkan kemungkinan terparahnya, bisa berjamur ke seluruh komponen. Bukan tidak mungkin hp akhirnya jadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Bagian bodi hp jadi bagian yang paling sulit dibersihkan jika jamur sudah menyebar. Apa saja tanda-tanda bodi hp sudah berjamur? Yang pertama, timbul bintik-bintik atau bercak dibelakang bodi hp. Kemudian yang kedua, bodinya terasa lebih kasar dari yang biasanya.

Walaupun jamur sudah lama timbul di bodi hp, bukan berarti itu tidak bisa dihilangkan. Jangan sampai putus asa, pasti ada beberapa cara praktis yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jamur di bodi hp. Berikut ini cara sederhana yang bisa anda ikuti.

Cara menghilangkan jamur di bodi hp

1. Lap pakai hand sanitizer

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah lap bagian bodi hp dengan menggunakan hand sanitizer. Gunakan lap atau tisu yang cukup tipis, kemudian semprotkan hand sanitizer ke permukaan lap/tisu. Kemudian lap permukaan body belakang sampai bersih, hal yang sama lakukan juga untuk bodi depan dan layar. Pada saat mengelap, berikan tekanan sedikit supaya jamurnya bisa dihilangkan.

2. Lap pakai minyak kayu putih

Cara berikutnya adalah menggunakan minyak kayu putih saat membersihkan bodi hp. Semprotkan minyak kayu putih ke tisu lembut, lalu lap permukaan depan dan belakang hp. Lap arah vertikal dan horizontal agar jamur perlahan bisa hilang. Lakukan secara berulang-ulang.

3. Lap pakai air bersih

Cara praktis lainnya adalah dengan menggunakan air bersih. Khusus air bersih, gunakan kain yang cukup lembut. Bilas kain tipis tersebut dengan air lalu lap permukaan hp, entah itu di layar depan maupun bodi belakang. Jika jamur masih tetap ada, gunakan sedikit cairan pembersih jamur.

Posting Komentar untuk "Lebih Bersih Dan Terawat, Ini Cara Menghilangkan Jamur di Bodi HP"