Lebih Mudah Dan Efisien, Ini Cara Memasang Tempered Glass HP

Cara memasang tempered glass hp-Setelah sebelumnya kami membahas bagaimana cara memasang tempered glass tablet, kali ini kami akan bahas beberapa perincian tentang bagaimana cara memasang tempered glass hp. Yah, sebenarnya gak jauh beda sih, tapi untuk hp proses pengerjaannya jelas lebih mudah dan efisien. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan juga cukup murah.

Hampir semua orang dewasa ini menggunakan hp, namun untuk aksesoris tambahannya seperti tempered glass atau anti gores, belum tentu terpasang. Bisa jadi ada yang mengganggap sepele soal proteksi tempered glass atau ada juga yang memang lupa untuk memasangnya karena terlalu sibuk.

Pada dasarnya, memberikan tambahan pelindung seperti tempered glass jelas sangat berguna. Tujuannya agar layar sentuh bisa tetap terjaga kondisinya, penggunaan layarnya lebih sensitif dan yang pasti merawat hp juga. Selain itu, layarnya juga gak akan lecet.

Seperti yang kami sebutkan diatas sebelumnya, walaupun memasang tempered glass hp cukup mudah, masih ada saja orang yang tidak tau cara memasangnya. Bahkan ada yang telah dibekali video tutorial lengkap pun, masih ada saja kurang dari cara pemasangannya. Ada yang tidak sesuai letak pemasangannya, ada juga yang tidak tahu caranya mengatasi jika ada udara diantara tempered glass dan layar hp.

Sebenarnya, proses pengerjaannya bisa dibilang cukup cepat dan singkat. Tinggal meletakkan tempered glass pada posisi layar hp saja, maka pekerjaan langsung kelar. Ini berbeda dengan anti gores berbahan gel, yang memang cukup rumit saat memasangnya. Bahkan, kadang pengerjaannya memakan waktu yang cukup lama.

Jika memang anda masih bingung bagaimana cara memasang tempered glass hp, kami akan beritahukan cara praktisnya berikut ini. Perhatikan dengan seksama langkah-langkahnya lalu ikuti secara perlahan. Alhasil di kemudian hari anda akan semakin terbiasa untuk memasang tempered glass.

Cara memasang tempered glass hp

1. Bersihkan layar hp

Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan layar sentuh hp. Terlebih dahulu buka casing dari hp. Kemudian bersihkan layar dengan tisu khusus pembersih layar hp. Gunakan tisu agak basah untuk mengelap layar, kemudian lap lagi dengan tisu kering. Jangan terlalu lama mengelapnya, agar tidak ada bekas goresan di layar.

2. Gunakan selotip

Setelah layar dilap dengan tisu sampai kering, ambil selotip yang sudah dipotong kecil. Tekan selotip ke layar hp agar debu atau kotoran segera terangkat. Lebih bagus selotip ditekan ke semua permukaan layar hingga pastikan debu tidak ada lagi di layar. Harap diingat, menekan layarnya jangan terlalu kuat karena bisa menyebabkan lcd rusak.

3. Pasang tempered glass

Keluarkan tempered glass dari box. Pastikan tipe tempered glass sudah sesuai dengan hpnya. Kemudian cabut plastik yang lengket dengan tempered glass hp. Setelah itu arahkan secara perlahan-lahan tempered glass ke layar hp, kemudian sesuaikan letak lekukan tempered glass dengan kamera depan yang berbentuk bulat kecil. Perhatikan juga sisi kanan dan kiri, apakah jarak antara keduanya sudah sama. Setelah cocok, letakkan tempered glass dengan hati-hati.

4. Lap lagi tempered glass

Untuk tahap akhir, lakukan pembersihan dibagian tempered glass yang sudah terpasang di layar. Semprotkan sedikit hand sanitizer di tisu, lalu lap permukaan tempered glass dengan tisu tersebut. Lap sampai bersih lalu berikan hp ke sipemilik. Perintahkan dia untuk mencoba jarinya di layar hp tersebut, apakah layarnya masih sensitif atau tidak.

Posting Komentar untuk "Lebih Mudah Dan Efisien, Ini Cara Memasang Tempered Glass HP "