Pundi-Pundi Makin Tebal, Ini Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook-Dewasa ini, media sosial bukan hanya tempat untuk menunjukkan eksistensi diri tapi juga bisa digunakan sebagai wadah untuk mengeruk pundi-pundi uang. Salah satu media sosial terpopuler yang memberikan fasilitas ini adalah Facebook. Media sosial yang bermarkas di Amerika Serikat ini memang memberikan keleluasaan bagi konten kreator untuk mengembangkan kreativitas sembari memberikan imbalan yang cukup setimpal.

Pada kenyataannya, banyak orang dewasa ini memang membutuhkan uang sebagai sumber penghidupan. Hanya saja keadaan dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Keadaan ekonomi di banyak negara sedang menurun tajam karena adanya pandemi covid-19. Akibatnya banyak orang terpaksa terkena pemutusan hubungan kerja.

Bukan hanya terkena PHK, sebagian orang juga diharuskan bekerja dari rumah dengan ketentuan pemotongan upah yang tidak sedikit. Oleh karena itu, mereka mulai mencari alternatif lain sebagai sumber penghasilan. Salah satu sumber pemasukan yang mulai sering dicoba adalah media sosial Facebook.

Usut punya usut, ternyata orang-orang bisa mendapatkan uang dari Facebook lho. Asalkan kreatif dan punya imajinasi tinggi, apapun yang dikerjakan pasti bisa menghasilkan uang. Tentu masbro dan sista pada penasaran bagaimana caranya mendapatkan uang dari Facebook. Perhatikan keterangannya dibawah ini.

Cara mendapatkan uang dari Facebook

1. Marketplace

Marketplace diakui sebagai salah satu portal penjualan online yang cukup menjanjikan. Jika anda ingin mendapatkan uang dari marketplace, coba tawarkan barang-barang baru yang cukup menarik seperti tas, pakaian dan alat elektronik. Pasti orang-orang yang memang mencari barang terbaru akan tertarik membeli dengan melihat akun anda terlebih dahulu. Menariknya, marketplace bukan hanya sebagai wadah penjualan barang-barang baru, barang-barang KW dan second juga bisa dilihat di portal ini.

2. Artikel instan

Fitur lain di Facebook yang juga bisa menghasilkan uang adalah artikel instan. Caranya yaitu dengan menyiapkan artikel setidaknya 10-20 judul. Platform yang bisa digunakan sebagai wadah penulisan adalah Blogger dan Wordpress. Kirimkan setidaknya 10 artikel untuk ditinjau oleh pihak Facebook, jika sudah disetujui, biasanya akan muncul penanda bahwa akun anda telah dimonetisasi. Selanjutnya, anda harus rajin update artikel yang menarik supaya penghasilan terus bertambah.

3. Ad Breaks

Fitur yang satu ini juga cukup menjanjikan bagi konten kreator. Jika artikel instan lebih berfokus pada konten berbentuk tulisan, lain halnya dengan Ad Breaks. Fitur ini lebih fokus pada tayangan video berdurasi 3-5 menit. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti punya fan page setidaknya punya 10.000 pengikut, video dengan jumlah tayangan yang cukup dan konten harus original.

4. Fb ads

Selanjutnya terdapat fitur Fb ads. Fitur ini juga diklaim bisa membantu anda mendapatkan uang dari Facebook. Memang, Fb ads merupakan fitur iklan berbayar dengan target yang cukup luas. Caranya isi saldo ke Facebook, lalu setelah itu iklankan dengan mengatur judul, deskripsi dan gambar. Targetkan negara yang dituju, lalu jalankan iklan anda. Biasanya penghasilan akan datang belakangan setelah hadirin melihat postingan anda.

5. Ikuti grup

Jika anda ingin mendapatkan uang dari Facebook, coba ikuti grup yang punya anggota yang banyak. Selanjutnya setelah anda jadi anggota di grup tersebut, posting barang-barang yang ingin anda jual. Kemungkinan besar, akan ada pertanyaan-pertanyaan di kolom komentar menanyakan barang yang anda jual. Tentunya, makin banyak yang berkomentar, kesempatan menghasilkan uang jelas sangat besar.

6. Update story dan status

Hal terakhir yang bisa anda lakukan agar bisa mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan mengupdate status dan story. Coba buat postingan yang mengkombinasikan gambar, text dan musik. Intinya ada semacam promosi tentang barang yang anda ingin pasarkan. Jika anda sering melakukan ini, yakinlah penghasilan yang cukup besar akan datang tepat waktu.

Posting Komentar untuk "Pundi-Pundi Makin Tebal, Ini Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook"