Selalu Waspada!! Ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Tol

Penyebab kecelakaan di jalan tol-Kecelakaan di jalan tol cukup sering terjadi belakangan ini. Insiden yang sering terjadi bukan sekedar kecelakaan biasa, tapi kecelakaan parah yang menyebabkan banyak nyawa melayang. Tentunya hal ini harus dianggap serius oleh setiap pengendara yang menggunakan jalan tol.

Kecelakaan yang terjadi di jalan tol bukan tanpa sebab. Ada banyak faktor yang menyebabkan kenapa kecelakaan fatal sering terjadi di jalan bebas hambatan. Apa saja penyebab kecelakaan di jalan tol? Perhatikan keterangannya dibawah ini.

Penyebab kecelakaan di jalan tol

1. Mengantuk

Berdasarkan fakta yang terjadi dilapangan, sebagian besar kecelakaan di tol terjadi karena pengendara dalam keadaan mengantuk. Saat supir atau pengendara mengantuk, konsentrasi pasti berkurang drastis. Saat konsentrasi tak lagi siap, disitulah kecelakaan fatal biasanya terjadi.

2. Kurang penguasaan diri

Saat berkendara di jalan tol, harus ada penguasaan atau pengendalian diri. Jika tidak ada pengendalian diri, maka pengendara akan terpancing melakukan hal-hal diluar akal sehat seperti video call sambil menyetir atau bermain medsos sambil menyetir.

3. Kecepatan tinggi

Memacu kendaraan dengan kecepatan yang sangat tinggi juga disinyalir sebagai penyebab kecelakaan di jalan tol. Saat kendaraan di pacu dengan topspeed tinggi, tidak boleh ada slip sedikit pun. Sedikit saja terjadi slip, maka mobil bisa crash tak terkendali.

4. Pemahaman soal lintasan

Pemahaman soal lintasan bebas hambatan disinyalir juga cukup berpengaruh. Seperti diketahui, biasanya ada 3 jalur yang terdapat di jalan tol. Jalur cepat, jalur lambat dan jalur emergency. Nah, jika tidak ada pemahaman seperti ini, biasanya akan ugal-ugalan cara berkendaranya.

Posting Komentar untuk "Selalu Waspada!! Ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Tol"