Simpel Dan Praktis, Ini Cara Menyambungkan Earphone Bluetooth ke HP

Cara menyambungkan earphone bluetooth ke hp-Earphone kini semakin banyak peminatnya di Indonesia, bahkan juga dunia. Sekarang, hampir semua kalangan, baik itu tua dan muda menggunakan earphone. Bahkan earphone canggih ini sudah mengalahkan penjualan headset berkabel yang juga berfungsi sebagai media untuk mendengarkan musik dan audio suara.

Secara teknis, cara menggunakan earphone bluetooth jelas sangat berbeda dengan cara menggunakan headset berkabel walaupun punya fungsi yang sama. Untuk earphone bluetooth, ada  beberapa langkah yang harus dilakukan agar koneksi antar earphone dan ponsel bisa terhubung.

Berdasarkan pengamatan penjual aksesoris ponsel di seluruh Indonesia, sebagian besar pembeli earphone belum memahami bagaimana cara menyambungkan perangkat earphone ke ponsel. Jangankan menghubungkan perangkat, menyalakan earphonenya saja tidak mengerti.

Ada yang salah kaprah, menganggap earphone bisa langsung digunakan begitu diletakkan ditelinga. Padahal tidak seperti itu. Nah, supaya setiap pengguna earphone gak pada kebingungan soal penggunaannya, berikut ini kami berikan penjelasan singkat bagaimana cara menyambungkan earphone ke hp melalui koneksi bluetooth.

Cara menyambungkan earphone bluetooth ke hp

1. Pertama-tama pastikan tenaga earphone sudah terisi penuh. Jika belum segera isi baterai dengan menyambungkan charger ke box earphone, setidaknya dicharging 3-4 jam. Pastikan lampunya sudah berwarna biru, yang menandakan earphone sudah siap untuk digunakan.

2. Tekan tombol earphone untuk menyalakan, tandanya lampu biru akan menyala. Setelah itu buka box earphone, kemudian sambungkan dengan menghidupkan bluetooth di ponsel. Setelahnya anda tinggal mencari perangkat earphone yang biasanya diberi kode i12, TWS, T202.

3. Setelah menemukan perangkat yang dicari, segera klik hubungkan atau sambungkan. Bila sudah muncul tulisan terhubung, maka coba buka galery musik lalu putar lagu favorit anda. Jika di earphone kanan dan kiri terdengar suara musik dengan jelas, itu berarti perangkat tersebut telah terhubung dengan ponsel.

Posting Komentar untuk "Simpel Dan Praktis, Ini Cara Menyambungkan Earphone Bluetooth ke HP"