Cepat Dan Praktis!! Ini Cara Mengganti Backdoor Handphone

Cara mengganti backdoor handphone-Selain LCD, ternyata bagian backdoor handphone juga bisa retak atau pecah. Namun, walaupun bagian backdoor pecah, handphone masih bisa digunakan seperti biasa. Berbeda halnya kalau layar sentuh yang pecah, handphone bisa terganggu kinerjanya secara keseluruhan.

Walaupun tidak mengganggu kinerja handphone, tetap saja pecahnya backdoor cukup mengganggu saat handphone dipegang dengan tangan kosong. Bekas retakannya bahkan bisa membuat tangan terluka. Nah, disarankan backdoornya lebih baik diganti saja. Bagaimana cara mengganti backdoor handphone??

Cara mengganti backdoor handphone

1. Buka backdoor lama

Pertama-tama, coba buka backdoor yang sudah retak. Namun, sebelum itu coba panaskan bagian backdoor dengan pemanas khusus. Setelah dipanaskan selama beberapa waktu, backdoor semakin mudah dibuka. Membuka setiap sisinya yang cukup keras bisa menggunakan benda yang cukup tajam.

2. Lepaskan kabel fleksibel

Saat backdoor sudah terbuka, segera lepaskan kabel fleksibel yang lama. Melepaskan harus berhati-hati, tidak bisa langsung ditarik begitu saja. Selanjutnya tempelkan kabel fleksibel baru bersama dengan backdoor yang baru. Jika sudah pas letaknya, langsung beralih ke proses tahap akhir.

3. Lem backdoor baru

Sebelum menempelkan backdoor, lem setiap sisi bagian dalam. Setelah lem sudah cukup merata di sekelilingnya, tempelkan backdoor sampai melekat. Selanjutnya, rekatkan pakai lem salasiban di bagian atas dan bawah, begitu juga di bagian samping kanan dan kiri.

Posting Komentar untuk "Cepat Dan Praktis!! Ini Cara Mengganti Backdoor Handphone"