Gak Sampai 5 Menit, Ini Cara Cepat Membuat Telur Dadar

Cara membuat telur dadar-Sebelum melakukan aktivitas atau pekerjaan di pagi hari, ada baiknya sarapan terlebih dahulu. Tujuannya agar kondisi tubuh lebih fit mengarungi beratnya aktivitas yang dilakukan. Sarapan gak harus yang mahal-mahal tapi yang penting gizinya cukup dan menyehatkan.

Salah satu jenis sarapan yang cukup menyehatkan adalah telur dadar. Membuat telur dadar cukup mudah, tidak perlu banyak bahan dan perlengkapan memasak. Namun, banyak orang tidak tahu cara membuat telur dadar. Bagaimana cara membuatnya? Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

Cara cepat membuat telur dadar

1. Siapkan telur dan bahan

Pertama-tama awali dengan menyiapkan 3 butir telur. Kemudian siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti cabai, bawang putih dan daun bawang. Lalu siapkan garam secukupnya. Cuci semua bahan-bahan yang sudah ada, setelahnya potong kecil-kecil semua bahan yang sudah disiapkan.

2. Aduk telur

Pecahkan 3 telur yang sudah disiapkan, masukkan kuning dan putih telur ke wadah tersebut. Masukkan  juga bahan-bahan yang sudah dipotong kecil-kecil beserta garam secukupnya. Aduk telur paling tidak 2-3 menit agar kuning telurnya lebih merata. Setelah telurnya merata, lanjut ke langkah berikutnya.

3. Nyalakan api kompor

Jangan lupa untuk menyalakan api kompor, taruh penggorengan diatasnya kemudian taruh minyak goreng ke wadah penggorengan. Tunggu minyak sampai agak panas, kemudian masukkan telur yang sudah diaduk sampai merata. Lalu ambil kuning telur yang mengumpul dibagian tengah, buat ke bagian tepi-tepi permukaan. Setelah telur mengembang, balikkan permukaan telur bagian atas ke bawah. Tunggu sampai matang, lalu hidangkan dan siap untuk disantap.

Posting Komentar untuk "Gak Sampai 5 Menit, Ini Cara Cepat Membuat Telur Dadar"