Kenali Dengan Teliti, Ini Tanda-tanda Baterai HP Rusak

Tanda-tanda baterai hp rusak-Saat hp dalam keadaan tidak bisa dinyalakan, berarti kerusakan pada komponen-komponen hp sudah cukup serius. Salah satu bagian yang patut diperhatikan adalah baterai. Komponen ini merupakan sumber daya dan tegangan, jadi cukup masuk akal untuk mencurigai kerusakan pada baterai.

Sebenarnya, tanda-tanda baterai hp rusak sudah bisa dikenali sebelumnya bahkan bisa terlihat langsung. Jadi, tidak serta merta hp langsung mati tanpa menunjukkan gejala dan tanda apapun. Apa saja tanda-tanda baterai hp rusak? Perhatikan keterangannya berikut ini.

Tanda-tanda baterai hp rusak

1. Baterai kembung

Saat baterai hp terlihat lebih besar daripada ukuran sebelumnya, itu menandakan baterai hp sudah alami kerusakan. Bahkan saat tombol on off dinyalakan, tidak ada daya untuk menyalakan hp. Memang, terasa ada getaran saat tombol on off ditekan, tapi layar hp akan tetap tidak menyala.

2. Baterai bau terbakar

Salah satu tanda berikut juga bisa dijadikan indikasi bahwa baterai hp sudah rusak. Tanda yang dimaksud adalah adanya bau gosong atau terbakar. Terciumnya bau terbakar bisa menandakan adanya korsleting di perangkat dalam baterai. Bahkan warna baterai sudah berubah ketimbang warna asli sebelumnya.

3. Lempeng kuning baterai rusak

Pada bagian baterai paling atas, terdapat lempengan kuning dua hingga tiga garis. Lempengan tersebut yang berhubungan erat dengan komponen hp yang lain seperti LCD dan mesin. Nah, saat lempengan tersebut rusak, maka hp bisa dipastikan tidak akan bisa dinyalakan.

Posting Komentar untuk "Kenali Dengan Teliti, Ini Tanda-tanda Baterai HP Rusak "