Kenapa Baterai HP Cepat Ngedrop? Ini Penyebabnya

Penyebab baterai hp cepat ngedrop-Daya tahan pemakaian hp bergantung pada seberapa kuat ketahanan baterai. Semakin lemah ketahanan baterai, maka jangka waktu pemakaian hp akan semakin singkat. Jika hp tidak bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama, maka banyak aktivitas bisa dipastikan terganggu.

Nah, yang buat kaget saat sedang menggunakan hp tiba-tiba baterainya ngedrop. Pasti itu cukup mebingungkan. Nah, sebelum anda berniat untuk merepair hp yang anda punyai, kenali dulu beberapa penyebab baterai hp cepat ngedrop. Berikut ini keterangan singkatnya. 

Penyebab baterai hp cepat ngedrop

1. HP dicharger terlalu lama

Normalnya hp dicharger paling tidak 2-3 jam. Apabila hp dicharger terlalu lama maka akan berdampak negatif ke baterai. Lama-kelamaan baterai hp akan bocor, bahkan baterai akan tetap drop walaupun sudah dicharger berkali-kali. Selanjutnya, baterai hp tidak akan bisa berfungsi lagi.

2. Main game sambil charger hp

Saat hp sedang dicharger, ada baiknya fokuskan untuk pengisian daya baterai saja. Jika ingin bermain game, lakukan setelah hp selesai di charger. Tapi kalau anda memaksakan main game sambil hp dicharger, maka secara perlahan baterai hp akan bocor dan ngedrop.

3. Charger gak sesuai spek hp

Charger yang digunakan untuk pengisian daya harus sesuai dengan spesifikasi hp. Jika kapasitas pengisian hanya sampai 15 Watt, tapi dipaksakan memakai charger yang 65 Watt, apa yang akan terjadi? Kemungkinan besar baterai akan bocor hingga akhirnya baterai makin ngedrop.

Posting Komentar untuk "Kenapa Baterai HP Cepat Ngedrop? Ini Penyebabnya"