Kenapa Layar HP Tidak Bisa di Screenshot? Ini Penyebabnya

Setelah menggunakan hp selama beberapa tahun, bisa jadi ada timbul masalah pada hp, salah satunya adalah fitur screenshot di hp gak bisa digunakan. Dilihat dari penggunaannya, fitur screenshot memang sangat penting. Misalnya kalau ada berita penting di media elektronik, pasti anda langsung screenshot lalu share ke keluarga.

Selain itu, fitur screenshot juga sangat penting untuk menyimpan jejak digital. Katakanlah ada seorang yang memfitnah atau mengejek anda di media sosial, lalu anda langsung menggunakan fitur screenshot agar postingan bisa disimpan sebelum dihapus. Tapi kalau fitur screenshot di hp gak bisa dipakai, berarti tak ada perincian yang bisa disimpan. Nah, kenapa layar hp tidak bisa discreenshot? Berikut ini jawabannya.

Penyebab layar hp tidak bisa di screenshot

1. Kerusakan pada tombol on off

Biasanya kerusakan terjadi pada tombol on off sehingga fitur screenshoot tak bisa digunakan. Bisa jadi karet bantalannya semakin tergerus atau rangkaian fleksibel sudah mulai rentan putus. Opsi yang paling tepat adalah mengganti tombol on off dengan yang baru.

2. LCD rusak

Nah, bagian berikutnya yang memengaruhi fitur screenshot adalah LCD. Walaupun tombol on off bisa berfungsi dengan baik tapi LCD hp rusak, maka fitur screenshot tidak akan berfungsi. Jelas sekali LCD dengan tombol on off, saling berkaitan erat. Kedua perangkat ini saling mendukung.

3. Tombol volume rusak

Komponen terakhir yang bisa dipastikan rusak juga adalah tombol volume hp. Lebih tepatnya tombol bertanda garis minus. Untuk screenshot postingan, tombol minus harus ditekan secara bersamaan dengan tombol on off. Tapi kalau tombol volume bertanda garis min rusak, maka screenshot tidak akan bisa dilakukan.

Posting Komentar untuk "Kenapa Layar HP Tidak Bisa di Screenshot? Ini Penyebabnya"