Kenapa Pengisian Daya Baterai Handphone Terlalu Lambat? Ini Penyebabnya

Pengisian daya baterai sangat penting agar hp selalu siap digunakan kapan pun dan dimana pun. Namun, kadangkala pengisian daya baterai handphone bisa melambat karena berbagai faktor eksternal. Tentunya itu bisa mengganggu aktivitas dan keseharian anda.

Saat pengisian daya baterai handphone melambat, pasti anda bertanya: kenapa ya pengisiannya lambat? Apa ada masalah pada hp? Nah, sebenarnya masalah tidak jauh dari komponen-komponen yang terkait dengan pengisian daya. Berikut ini penyebab pengisian daya  baterai handphone terlalu lambat.

Penyebab pengisian daya baterai handphone terlalu lambat

1. Masalah pada baterai

Salah satu penyebab yang paling sering ditemukan kenapa pengisian daya handphone terlalu lambat adalah baterai bocor atau mulai alami disfungsi. Memang saat dicharger, daya masih bisa masuk ke handphone namun jangka waktu pengisiannya bisa 1 harian. Efeknya bisa berdampak buruk pada kinerja handphone secara keseluruhan.

2. Masalah pada charger

Seharusnya pengisian daya cepat menjadi pilihan yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Jika pengisian daya tetap melambat, berarti charger yang dipakai bukanlah fast charging melainkan slow charging. Bagaimana cara menentukan apakah charger yang dipakai itu fast charging atau tidak? Pada waktu mengecash, perhatikan apakah ada notif "pengisian daya cepat". Jika tidak ada, berarti charger harus segera diganti.

3. Masalah kabel charger

Masalah pada kabel charger juga bisa membuat pengisian daya handphone makin melambat. Jika kepala charger dan kabel charger tidak bersesuaian watt dan voltnya, maka pengisian daya baterai tetap akan stagnan. Pilih juga kabel charger yang support buat pengisian daya cepat.

Posting Komentar untuk "Kenapa Pengisian Daya Baterai Handphone Terlalu Lambat? Ini Penyebabnya"