Kenapa Speaker HP Tidak Berfungsi? Ternyata Ini Penyebabnya

Speaker hp tidak berfungsi-Sewaktu berkomunikasi dengan teman dan keluarga menggunakan hp, suara anda maupun suara keluarga harus terdengar melalui speaker. Namun, masalah bisa saja muncul, saat suara anda tidak terdengar oleh keluarga, padahal anda telah berbicara cukup keras. Biasanya masalahnya terletak di bagian speaker hp.

Beberapa orang cukup kerepotan ketika mendapatkan masalah seperti ini. Suara keluarga maupun teman memang terdengar di telinga anda, tapi suara anda tak bisa didengar. Jelas sekali masalah bisa terdeteksi secara langsung yaitu bagian speaker. Tapi kenapa speaker hp tidak berfungsi? Perhatikan jawabannya berikut ini.

Penyebab speaker hp tidak berfungsi

1. Papan cas konektor

Bagian pertama yang bisa jadi buat speaker tak berfungsi adalah rusaknya papan cas konektor. Di bagian ini terdapat komponen konektor charger dan mic. Dua bagian ini bisa dikatakan cukup penting di hp. Saat papan cas rusak, maka mic juga tidak akan berfungsi.

2. Kabel fleksibel

Bila hp beberapa kali terjatuh, maka bagian-bagian dalam yang tersemat di hp akan longgar. Contohnya adalah kabel fleksibel dan antena sinyal. Begitu kabel fleksibel longgar, suara speaker akan alami gangguan. Bukan hanya itu, untuk melakukan voice note pun dipastikan tidak bisa.

3. Bagian mesin bermasalah

Kadang rusaknya bagian inti hp juga bisa membuat suara speaker tidak berfungsi dengan baik. Seperti diketahui, bahwa rangkaian-rangkaian di dalam mesin hp ada yang terhubung ke mic atau speaker. Jika bagian itu tidak diperbaiki sesegera mungkin, maka speakernya malah makin rusak.

Posting Komentar untuk "Kenapa Speaker HP Tidak Berfungsi? Ternyata Ini Penyebabnya"