Kenapa Tombol On Off HP Tidak Berfungsi? Ini Penyebabnya

Penyebab tombol on off hp tidak berfungsi-Salah satu komponen hp yang cukup sering digunakan adalah tombol on off. Sebegitu seringnya tombol tersebut digunakan, sampai-sampai suatu waktu tombol on off bisa bermasalah. Yang buat pusing, layar sentuh hp nyala terus karena tombol on off tidak bisa berfungsi.

Jika salah satu komponen hp rusak, pasti ada penyebabnya. Tidak mungkin itu terjadi secara kebetulan. Nah, demikian pula kalau tombol on off hp rusak, penyebabnya bisa bermacam-macam. Seringkali masalahnya gak sesulit yang dibayangkan. Kita akan bahas beberapa diantaranya.

Penyebab tombol on off hp tidak berfungsi

1. Bantalan tombol menipis

Salah satu penyebab kenapa tombol on off tidak bisa digunakan adalah bantalan tombolnya semakin menipis. Ini mengakibatkan tidak ada tekanan berarti atau respon selanjutnya untuk mematikan dan menyalakan layar. Untuk bantalan tombolnya bisa di modifikasi namun lebih disarankan untuk diganti saja.

2. Rangkaian tombol terputus

Didalam tombol on off, terdapat rangkaian yang berhubungan erat dengan kinerja hp. Rangkaian tersebut tidak boleh terputus. Jika rangkaian tersebut putus, maka tombol on off tidak akan bisa dipakai. Selain itu, pergantian rangkaian bisa dipastikan cukup sulit karena harus membuka back door.

Tombol on off juga sering dipakai untuk screenshot, jadi bisa dipastikan akan ada masalah pada tombol on off di kemudian hari. Untuk itu disarankan, jangan terlalu kuat menekan tombol on off. Lebih baik menggunakan fitur lain saja ketimbang kan menitikberatkan tombol on off.

Posting Komentar untuk "Kenapa Tombol On Off HP Tidak Berfungsi? Ini Penyebabnya"