Laju Dan Performa Menurun, Ini Penyebab Mobil Kurang Bertenaga

Penyebab mobil kurang bertenaga-Selain kecepatan, power atau tenaga harus jadi perhatian utama setiap pemilik mobil. Tanpa tenaga yang mumpuni, jangan harap mobil bisa melewati medan yang berat seperti tanjakan. Malah, mobil terasa punya beban yang luar biasa besar saat dikendarai.

Saat mobil terasa sangat berat sewaktu dikendarai, pasti muncul pertanyaan dipikiran, kenapa tenaga mobil berkurang? Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan tenaga mobil berkurang secara perlahan? Untuk lebih jelasnya, perhatikan pemaparannya berikut ini.

Penyebab mobil kurang bertenaga

1. Salah ganti oli mesin

Salah satu penyebab tenaga mobil bisa berkurang adalah salah mengganti oli mesin. Misalnya mobil yang digunakan pakai oli 10W-40, tapi saat pergantian oli diganti dengan SAE 0W-20. Nah, ini bisa berdampak pada berkurangnya tenaga yang dikeluarkan mobil. Bukan hanya itu, mesin secara perlahan bisa alami kerusakan.

2. Kampas kopling rusak

Bagian berikutnya yang disinyalir jadi penyebab tenaga mobil berkurang adalah kampas kopling alami kerusakan. Pada waktu menekan pedal kopling, tenaga terasa gak keluar karena kampas kopling semakin tipis. Semacam ada jeda atau jarak yang cukup jauh pada waktu pedal kopling ditekan.

3. Sensor transmisi

Komponen ketiga yang bisa menyebabkan tenaga mobil berkurang adalah sensor transmisi. Saat komponen ini rusak, laju dan performa mobil bisa menurun seperti kehilangan tenaga. Apalagi sensor ini bekerja erat dengan prseneling dan sistem transmisi di mobil.

Posting Komentar untuk "Laju Dan Performa Menurun, Ini Penyebab Mobil Kurang Bertenaga"