Tersemat di Bagian Eksterior, Ternyata Ini Fungsi Talang Air mobil

Hampir semua mobil keluaran terkini sudah menggunakan talang air. Fungsi talang air mobil adalah meminimalisir percikan air ke bagian kaca depan dan tengah sebelah luar. Selain itu, talang air juga berfungsi untuk menutup permukaan kaca luar agar air hujan tidak merembes ke bagian interior atau kabin.

Coba perhatikan mobil yang sudah dipasang talang air. Biasanya bagian atas kaca samping tidak terlalu didominasi percikan air. Berbeda sekali dengan kaca samping bawah yang dihujani air. Nah, rupanya talang air juga membantu untuk mengalihkan air jatuh ke bagian depan, bukan ke kaca spion. Tentu saja, ini membantu pengendara untuk tetap melihat kaca spion sebagai objek pembantu saat berkendara.

Talang air mobil terpasang di 4 bagian. Satu di kaca samping kanan dan satu di kaca samping kiri. Sedangkan di kaca samping tengah, terpasang satu di bagian kanan dan satu di bagian kiri. Semuanya punya fungsi yang sama namun bentuk atau lekukannya bisa berbeda. Tergantung di posisi mana  talang air ditempatkan.

Sebagai salah satu bagian aksesoris mobil, talang air belum pernah sepi peminat. Saat pembeli sudah membeli mobil baru, pasti ada pertanyaan: Apakah talang airnya sudah terpasang? Atau berapa harga talang air mobil? Pertanyaan seperti itu menunjukkan, hampir semua pengendara ingin dipasangi talang air di mobil mereka.

Berapa harga talang air mobil? Nah, ini jelas bervariasi ya. Misalnya harga talang air mobil Honda berada di kisaran Rp. 800.000-1.000.000, tergantung jenis mobilnya. Terbuat dari bahan apa talang air mobil? Bahannya jelas cukup kuat, seperti campuran plastik dengan fiber sehingga sanggup menahan hantaman air hujan yang cukup deras.

Posting Komentar untuk "Tersemat di Bagian Eksterior, Ternyata Ini Fungsi Talang Air mobil"