File Muncul di Layar Utama, Ini Cara Share Screen Zoom Pakai Laptop

Cara share screen zoom pakai laptop-Setelah beberapa tahun mengikuti pertemuan online melalui aplikasi zoom, masih ada pengguna aplikasi ini yang belum memahami berbagai fitur penting di zoom. Salah satu fitur yang masih sulit dipahami sebagian orang adalah share screen. Padahal fitur ini sangat penting untuk menunjukkan presentasi atau hasil pekerjaan selama melakoni work from home.

Sesulit itukah untuk mencoba fitur share screen di zoom? Ternyata tidak. Langkah-langkahnya ternyata lebih mudah dan singkat, tidak seperti yang dipikirkan orang-orang selama ini. Asalkan punya jaringan yang memadai, aplikasi zoom dengan update terkini, dan laptop yang mumpuni, menjalankan fitur share screen dipastikan tidak akan ada kendala. Bagaimana cara share screen zoom pakai laptop? Berikut ini ulasan singkatnya.

Cara share screen zoom pakai laptop

1. Harus jadi host atau co host

Agar bisa share screen, anda harus meminta izin ke host. Anda harus diberikan peran co host, agar file apapun yang anda share screen, bisa terlihat di layar utama zoom. Ya, cara memastikan Anda telah diberikan peran co host adalah dengan memeriksa participant, khususnya di nama anda sendiri.

2. Share screen file

Langkah berikutnya adalah ketuk fitur share screen di zoom. Posisinya terletak di bagian bawah tengah, tulisan berwarna hijau. Ketuk tanda itu, kemudian akan muncul perintah, fitur mana yang hendak di share screen. Namun sebelum itu, buka semua file yang hendak ditunjukkan, setidaknya hingga beberapa tab. Pilih file, kemudian ketuk shared screen, maka file akan terlihat di layar utama zoom.

Jika ingin menunjukkan file yang lain, coba untuk keluar dulu dari file pertama. Setelah itu beralih ke file berikutnya, ketuk share screen. Layar utama akan perlihatkan file berbeda. Jika layar kabur saat share screen, itu berarti ada masalah pada jaringan internet yang anda gunakan.

Posting Komentar untuk "File Muncul di Layar Utama, Ini Cara Share Screen Zoom Pakai Laptop"