Nomor Lama Udah Gak Aktif, Ini Cara Mengganti Nomor Kontak WA

Cara mengganti nomor kontak wa-Beberapa pengguna WhatsApp kadang ingin mengganti nomor kontak wa mereka. Kenapa itu bisa terjadi? Bisa jadi karena kontak yang sebelumnya sudah tidak aktif. Memang bukan suatu keharusan untuk melakukan pergantian kontak wa, karena pada umumnya WhatsApp masih tetap bisa digunakan.

Namun, ada kerugian yang ditimbulkan jika tetap memutuskan untuk tidak mengganti nomor kontak wa. Pada waktu orang lain ingin menghubungi anda, nomor yang di hubungi adalah nomor yang terdapat di profil wa. Nah, saat nomor wa sudah tidak aktif, maka mereka akan kesulitan menghubungi anda. Untuk itu perlu sekali mengganti nomor kontak wa. Bagaimana caranya?

Cara mengganti nomor kontak wa

1. Buka setelan (pengaturan)

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, langsung ketuk tanda titik tiga di bagian kanan atas. Pilih setelan atau pengaturan, selanjutnya pilih opsi akun yang didalamnya terdapat pilihan privasi, keamanan dan ganti nomor. Perhatikan dengan saksama, jangan sampai salah langkah.

2. Beralih ke akun

Ketuk "akun", selanjutnya akan muncul pilihan 6 pilihan yang salah satunya adalah ganti nomor. Setelah anda ketuk ganti nomor, maka akan muncul tulisan seperti ini : "mengganti nomor telepon akan memindahkan info akun, grup dan setelan anda". Nah dibawahnya akan muncul keterangan : pastikan telepon bisa menerima SMS atau panggilan di nomor baru yang akan digunakan. Ketuk lanjut.

3. Ganti nomor

Akan muncul dua kolom. Bagian pertama untuk nomor telepon lama, sedangkan yang kedua untuk nomor telepon baru. Ketuk lanjut. Lalu akan muncul dua pilihan, apakah ingin memberitahukan ke semua kontak atau orang tertentu saja. Setelah anda memilih salah satu, ketuk tanda centang. Akhirnya akan ada pemberitahuan ke semua kontak atau yang tertentu saja, bahwa anda telah mengganti nomor telepon. Ketuk tanda selesai.

Posting Komentar untuk "Nomor Lama Udah Gak Aktif, Ini Cara Mengganti Nomor Kontak WA"