Simpel Cuy, Ini Cara Upload Video Ke YouTube Pakai Hp Android

Cara upload video ke YouTube pakai hp android-Para konten kreator masih menjadikan YouTube sebagai sarana penghasil uang. YouTube dianggap lebih menyajikan konten secara lengkap seperti tutorial, tips dan berbagai keperluan lainnya. Selain itu, YouTube juga telah benar-benar menyediakan uang dan bonus berlimpah, jika para konten kreator menyajikan video yang menarik.

Nah, bagi kamu yang saat ini belum memiliki ide yang brilian untuk menghasilkan uang, cobalah untuk menjadi seorang konten kreator YouTube. Pertama-tama, kamu harus mengetahui cara upload video ke YouTube, apalagi hp yang digunakan punya sistem operasi Android. Apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan? Berikut ini ulasannya.

Cara upload video ke YouTube pakai hp android

1. Ketuk upload video

Awali dengan mengetuk akun google yang terletak di sebelah kanan atas. Kemudian akan terlihat nama akun, di sebelah samping kanan ada tanda panah ke atas yang berarti "upload video". Setelahnya akan muncul pilihan, videonya mau diupload dari mana, apakah dari file download, video dari WhatsApp dan dari file yang lainnya.

2. Pilih video

Untuk bagian berikutnya, pilih 1 file video yang akan diupload. Ketuk video yang dipilih, selanjutnya akan muncul video utuh, potongan video untuk di edit dan tanda pengubah warna disebelah kanan atas. Lalu di bagian bawah akan muncul kolom-kolom yang harus diisi sesuai dengan topik konten yang dibahas.

3. Isi kolom

Kolom-kolom yang harus diisi antara lain judul video, tambahkan deskripsi video, publik atau privasi. Selain itu, kolom apakah video tidak dibuat untuk anak-anak juga harus diisi serta lokasi dan tambahkan playlist. Perhatikan dengan baik apakah semua sudah terisi dengan tepat. Lalu masuk ke langkah berikutnya.

4. Upload otomatis

Tahap akhir adalah langsung upload video. Kemudian tunggu sampai selesai proses upload. Begitu prosesnya selesai, video akan langsung muncul di beranda. Tapi harus diingat, thumbnail bisa dibuat dengan komputer, lalu menguploadnya ke YouTube kamu. Begitu thumbnail terpasang, langsung putar video.

Posting Komentar untuk "Simpel Cuy, Ini Cara Upload Video Ke YouTube Pakai Hp Android"