India Rayakan Festival Holi, COVID19 Tidak dihiraukan di india

Pada hari Jumat, 18 Maret 2022, India baru saja merayakan festival Holi. Festival ini merupakan yang pertama kalinya setelah dua tahun tidak ada perayaan akibat pandemi Covid-19.



Festival ini digelar karena ada perasaan kasus Covid di India mengalami tren penurunan.


Seperti dilansir Xinhuanet.com, jumlah kematian akibat Covid dalam empat hari terakhir di India turun di bawah 100.

Penurunan kasus tersebut diduga karena India baru saja memperluas program vaksinasi untuk anak-anak berusia 12 hingga 14 tahun, dua hari lalu.

Meski sebelumnya India menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak Covid dengan jumlah total melebihi 43 juta, namun dilaporkan 516.281 orang meninggal dunia akibat pandemi Covid.


Namun, berdasarkan penurunan kasus Covid di sana, festival Holi akhirnya bisa dirayakan.

Bahkan beberapa hari yang lalu, orang India mulai merayakan festival Holi.

Sejak 10 Maret, ketika hasil pemilihan Majlis diumumkan, para pemimpin partai dan anggota Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa terlihat saling mewarnai wajah saat merayakan kemenangan pemilihan mereka.


Jadi, apa sebenarnya festival Holi itu?


Holi adalah salah satu festival besar di India dan telah dirayakan sejak dahulu kala. Di mana orang saling melempar bubuk berwarna dan balon berisi air berwarna satu sama lain.


Festival ini erat kaitannya dengan perayaan para petani yang menikmati hasil panennya dari bulan Maret hingga April.


“Pada hari sebelum festival utama Holi, orang-orang membuat api unggun di malam hari dan memanggang tanaman gandum matang mereka dan memakan biji-bijian panggang setelahnya,” kata Dholichand, seorang petani berusia 80 tahun dari desa Hasanpur, India.

Ia melanjutkan, "Ini sangat melegakan mereka. Keesokan harinya, setelah merasakan kegembiraan mencicipi makanan mereka. Orang-orang akan memanjakan diri mereka dalam perayaan dengan saling melempar warna, mencoba membuat hidup satu sama lain penuh warna dan berharap kemakmuran."


Selain makna kegembiraan petani, festival Holi juga merupakan simbol kemenangan kebenaran atas kejahatan.

Posting Komentar untuk "India Rayakan Festival Holi, COVID19 Tidak dihiraukan di india"