Selamat Hari Perempuan Internasional

 Hari Perempuan Internasional ini, 8 Maret, bergabunglah dengan Perempuan PBB dan dunia untuk bersatu di bawah tema “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”, dan menyerukan aksi iklim untuk perempuan, oleh perempuan.






Dengan data terbaru, kami sekarang memahami hubungan penting antara gender, kesetaraan sosial, dan perubahan iklim, dan menyadari bahwa tanpa kesetaraan gender saat ini, masa depan yang berkelanjutan, masa depan yang setara, tetap tidak terjangkau.


Perempuan dan anak perempuan mengalami dampak terbesar dari krisis iklim karena memperkuat ketidaksetaraan gender yang ada dan menempatkan kehidupan dan mata pencaharian perempuan dalam risiko. Di seluruh dunia, perempuan lebih bergantung pada, namun memiliki lebih sedikit akses ke, sumber daya alam, dan seringkali memikul tanggung jawab yang tidak proporsional untuk mengamankan makanan, air, dan bahan bakar.



Karena perempuan dan anak perempuan menanggung beban dampak iklim, mereka juga penting untuk memimpin dan mendorong perubahan dalam adaptasi, mitigasi, dan solusi iklim. Tanpa keterlibatan setengah dari populasi dunia, kecil kemungkinan solusi untuk planet yang berkelanjutan dan dunia yang setara gender di masa depan akan terwujud.



Tahun lalu, di Forum Kesetaraan Generasi, Koalisi Aksi untuk Aksi Feminis untuk Keadilan Iklim diluncurkan, menyatukan pemerintah, perusahaan sektor swasta, sistem PBB dan masyarakat sipil untuk membuat komitmen nyata menuju keadilan iklim. Pada Hari Perempuan Internasional ini, Koalisi Aksi membantu mendorong aksi dan investasi global dengan fokus pada pembiayaan untuk solusi iklim yang adil gender, meningkatkan kepemimpinan perempuan dalam ekonomi hijau, membangun ketahanan perempuan dan anak perempuan terhadap dampak iklim dan bencana dan meningkatkan penggunaan data tentang kesetaraan gender dan iklim.


Bergabunglah dengan kami dalam merayakan semua cara perempuan dan anak perempuan mengambil tindakan iklim di semua tingkatan, dan membantu mengangkat suara mereka dan mendukung pekerjaan mereka

Posting Komentar untuk "Selamat Hari Perempuan Internasional"