10 Cara Memulai Bisnis Online di tahun 2022

10 Cara Memulai Bisnis Online di tahun 2022


Menjalankan bisnis kecil pasti memiliki daya tariknya sendiri, tetapi juga disertai dengan serangkaian tantangannya sendiri. Sebenarnya, memulai bisnis apa pun adalah kerja keras. Sementara beberapa orang mungkin menganggap internet sebagai skema cepat kaya, prinsip-prinsip bisnis dasar masih berlaku. Dalam panduan ini kami akan memberi Anda banyak ide bisnis online dan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara memulai bisnis kecil online.

Pada kenyataannya, "online" hanyalah saluran yang menghubungkan bisnis dengan orang-orang. Ini adalah alat yang ampuh yang memungkinkan Anda menjangkau siapa saja dari mana saja di dunia. Tetapi menciptakan bisnis dengan itu masih tentang menghubungkan pelanggan yang tepat dengan penawaran yang tepat.

Banyak orang telah membuat lompatan ke dalam kewirausahaan. Dan dengan ide bisnis online yang tepat dan banyak ekuitas keringat, Anda juga bisa.

Ini bukan tentang satu trik sederhana yang mengubah hidup. Memulai bisnis online tidak bekerja seperti itu. Sebagai gantinya, untuk membantu Anda menemukan ide bisnis online yang menguntungkan, kami telah mengumpulkan kumpulan cara sederhana untuk memulai bisnis tanpa berhenti dari pekerjaan harian Anda.

1. Mulai dari pakaian Anda sendiri

Jika Anda memiliki beberapa desain dalam pikiran dan sedikit waktu di tangan Anda, Anda bisa mendapatkan perusahaan pakaian Anda dari tanah.


Jika Anda sudah memiliki toko Shopify, Anda dapat mengatur lini pakaian Anda sendiri menggunakan Printify, Printful, atau aplikasi sumber produk serupa. Masing-masing secara otomatis menautkan toko Anda ke printer pakaian dan produsen pakaian. Mereka juga menangani setiap langkah proses pemenuhan ritel untuk Anda, memberi Anda kebebasan untuk merancang dan mengirimkan berbagai macam barang langsung dari gerbang.


Mengapa memulai lini pakaian?

  • Tidak ada yang lebih memuaskan daripada menciptakan produk yang akan digunakan orang setiap hari.
  • Segera setelah Anda membangun toko Shopify, Anda akan dapat mulai menjual secara instan. Berkat aplikasi print-on-demand, proses merancang dan mengirimkan pakaian buatan Anda sendiri telah disederhanakan dan disederhanakan.
  • Anda akan menyukai perasaan melihat desain Anda menjadi hidup dengan mengubah kreativitas Anda menjadi sesuatu yang nyata dan menguntungkan.

2. Luncurkan bisnis kecil dropship


Pikirkan Anda membutuhkan gudang yang penuh dengan inventaris untuk menjalankan bisnis Anda sendiri? Pikirkan lagi! Dropshipping adalah cara yang bagus untuk memulai bisnis dengan anggaran terbatas. Anda dapat mulai bekerja dengan mendapatkan produk yang sudah ada sebelumnya dari pemasok dan meminta mereka mengurus hal-hal seperti pengemasan dan pemenuhan.

Proses ini memungkinkan Anda melewati banyak rintangan yang mungkin menghalangi Anda memulai bisnis Anda sendiri. Lebih penting lagi, ini menghilangkan risiko mengetahui tidak ada pasar untuk produk Anda setelah melakukan pemesanan besar dengan produsen atau pemasok.

Mengapa memilih dropship?

  • Anda tidak perlu menyimpan produk di lokasi fisik, artinya arus kas Anda tidak akan terikat dalam inventaris. Ada lebih sedikit risiko uang muka.
  • Setiap kali pembelian dilakukan, Anda melakukan pemesanan dengan pihak ketiga dan mereka menangani sisa proses untuk Anda. Karena Anda tidak harus berurusan dengan hal-hal seperti melacak inventaris atau paket surat, dropshipping menghilangkan banyak potensi sakit kepala bagi pengusaha pemula.
  • Tidak ada gudang berarti Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari mana saja. Baik itu ruang tamu Anda atau kafe di ujung jalan, Anda yang memutuskan dari mana Anda ingin bekerja.

3. Jual karya seni Anda secara online


Baik Anda seorang pelukis, fotografer, atau musisi, ada banyak ide dan cara bisnis online untuk mengubah mahakarya terbaru Anda menjadi sumber pendapatan dengan situs web e-niaga yang dirancang dengan indah.

Jika melukis atau fotografi adalah keahlian Anda, Anda dapat menjual karya Anda sebagai cetakan, kanvas, dan poster berbingkai menggunakan Printify atau Printful. Ini adalah cara yang fantastis untuk mengubah karya seni Anda menjadi sesuatu yang nyata yang dapat dibawa pulang oleh orang-orang dan diintegrasikan ke dalam ruang mereka. Apakah musik hal Anda? Anda dapat menjual ketukan, lagu, sampel, dan lainnya sebagai unduhan digital.

Tengok saja The Drum Broker, bisnis sample drum online terbesar di dunia. Ini menciptakan model bisnis kecil yang sukses dan berkelanjutan dengan bantuan aplikasi seperti FetchApp dan ShipStation.

Mengapa menjual karya seni Anda?

  • Anda akan menjadi bagian dari kehidupan orang-orang dengan memasukkan pekerjaan Anda ke rumah pelanggan.
  • Anda akan membuat platform untuk memamerkan karya Anda dengan mendirikan toko online.
  • Sebagai seorang seniman, menciptakan seni bukan hanya hobi—ini adalah cara hidup. Ini adalah kesempatan Anda untuk mengubah gairah Anda menjadi aliran pendapatan dan berpotensi melakukan apa yang Anda sukai untuk mencari nafkah.

4. Menjadi penulis lepas, desainer, atau pengembang


Penulis, desainer grafis, dan pengembang dapat memulai bisnis berbiaya rendah berdasarkan bakat mereka. Sebagai pekerja lepas, Anda akan dapat menggunakan keahlian Anda dengan baik dengan membantu orang-orang di seluruh dunia dengan proyek mereka (sambil menghasilkan uang sendiri, tentu saja).

Freelancing tidak berarti berkomitmen untuk proyek-proyek selama berbulan-bulan yang menggerogoti waktu luang Anda. Anda dapat dengan mudah mengambil tugas-tugas kecil yang sesuai dengan jadwal Anda.

Untuk menemukan orang yang membutuhkan bantuan Anda, cobalah pasar lepas, seperti Upwork dan Fiverr.

Perlu dicatat bahwa Fiverr sedikit berbeda dari papan pekerjaan tradisional. Seperti namanya, banyak pekerjaan yang diposting membayar $5. Kunci untuk menghasilkan banyak uang di Fiverr adalah dengan hati-hati menyiapkan penawaran Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menjual lebih banyak uang kepada klien.

Misalnya, Anda dapat menawarkan untuk menulis pengantar 150 kata untuk posting blog sebagai layanan $5 awal Anda. Sebagai upsell, Anda dapat menagih $10 lagi untuk setiap 150 kata tambahan. Anda dapat mengubah layanan Anda sampai Anda menemukan kombo yang membuatnya sepadan dengan waktu Anda.

Jika Anda ingin kontrol total atas biaya yang Anda kenakan, buat toko Shopify. Anda dapat mencantumkan layanan Anda sebagai produk dan menonaktifkan pengiriman, karena Anda tidak akan benar-benar mengirimkan apa pun secara fisik kepada pelanggan Anda. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi seperti BookThatApp dan Kalender Acara untuk memberi pelanggan Anda opsi untuk menjadwalkan janji temu.

Mengapa freelance?

  • Ketika Anda lepas, Anda memilih proyek mana yang ingin Anda kerjakan dan mengatur jadwal dan tempat kerja Anda sendiri.
  • Dibayar untuk melakukan sesuatu yang Anda kuasai adalah perasaan yang berharga, apakah Anda ingin melakukannya sendiri atau hanya ingin menghasilkan uang ekstra di akhir pekan.
  • Jika Anda baru dalam menulis, mendesain, atau mengembangkan, lepas adalah cara terbaik untuk membangun portofolio Anda dan mendapatkan pengalaman nyata di berbagai industri. Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki bakat atau hasrat untuk sesuatu yang tidak pernah Anda harapkan.

5. Mengajar kursus online


Mengajar kursus online adalah ide bisnis online dengan investasi rendah untuk menghasilkan pendapatan pasif. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyusun panduan video yang menjelaskan subjek yang Anda kenal dan kemudian menghostingnya di situs web pribadi Anda.

Meskipun membutuhkan usaha di awal, jika Anda berhasil merancang seri tutorial video yang populer dan bernilai tinggi, Anda akan menghasilkan uang secara berkelanjutan karena orang-orang terus mendaftar di kursus Anda.

Untuk mulai membuat kursus online pertama Anda, lakukan brainstorming topik yang Anda ketahui cukup baik untuk mengajari seseorang bagaimana melakukannya dari awal. Ini bisa berupa apa saja—produksi musik, pemasaran media sosial, pengembangan web, apa saja.

Selanjutnya, Anda ingin mengambil aplikasi screencasting, seperti ScreenFlow, untuk merekam layar dan suara Anda saat Anda memandu siswa Anda melalui tutorial Anda. ScreenFlow juga dilengkapi dengan suite pengeditan video bawaan, memungkinkan Anda merekam dan memotong video Anda semua pada platform yang sama.

Mengapa mengajar kursus online?

  • Dengan kursus online, Anda benar-benar dapat mengatur dan melupakannya. Luangkan waktu beberapa hari atau minggu, tergantung pada kerumitan yang Anda tuju, untuk membangun kursus online, dan Anda bisa menuai manfaatnya selama berminggu-minggu.
  • Anda sudah memiliki pengetahuan, Anda hanya perlu membaginya. Berfokuslah untuk mengajarkan sesuatu yang sudah Anda kuasai dan sisanya akan datang secara alami, baik itu membuat aplikasi iOS, membuat anggaran bulanan, atau menjalankan kampanye iklan Facebook.
  • Mengajarkan seseorang keterampilan baru adalah hadiahnya sendiri. Meskipun pasti ada uang yang bisa dihasilkan dengan mengajar kursus online, membantu orang lain selalu merupakan pengalaman yang memuaskan.



Posting Komentar untuk "10 Cara Memulai Bisnis Online di tahun 2022"