5 Alasan AC Anda Meniup Udara Panas Dan Cara Memperbaikinya

 5 Alasan AC Anda Meniup Udara Panas Dan Cara Memperbaikinya



Refrigeran Mobil Anda Bocor

Karena refrigeran didaur ulang berulang kali, satu-satunya alasan Anda harus mengisi ulang adalah jika ada kebocoran di suatu tempat di sistem. Tanda pertama kebocoran adalah jika AC Anda mulai mengeluarkan udara hangat.

Sayangnya, mengidentifikasi dengan tepat dari mana kebocoran itu berasal bisa jadi sulit. Mengapa? Karena begitu mencapai area bertekanan rendah, seperti kebocoran, ia kembali ke keadaan gas.

Ada dua pilihan untuk mengatasi kebocoran AC.

Yang pertama adalah membawanya ke toko, yang akan menemukan kebocoran dan memperbaiki kerusakan atau mengganti bagian yang aus. Tergantung pada tingkat keparahan masalah, ini dapat berjalan di mana saja antara $225-$1600. Jika kebocoran berasal dari selang yang aus, harap lebih sedikit daripada jika kompresor perlu diganti.

Opsi kedua adalah menggunakan penyegel kebocoran AC, perlu diingat bahwa produk ini dimaksudkan untuk kebocoran kecil.

Ada dua jenis sealer kebocoran. Jenis pertama mengkondisikan anjing laut, menyebabkan mereka membengkak. Jenis kedua mengalir melalui sistem hingga mencapai kebocoran, dan kemudian membentuk zat padat untuk membantu memblokirnya.

Anda dapat mengambil satu kaleng dengan harga antara $25-$50. Sebagian besar memiliki nosel yang terhubung langsung ke port bertekanan tinggi. Apapun, pastikan untuk mengikuti petunjuk produk langkah demi langkah.

Kondensor Tidak Berfungsi

Jika Anda ingat dari sebelumnya, kondensor bertugas mengeluarkan panas dari refrigeran dan kemudian mengeluarkannya ke luar. Jika karena alasan apa pun, itu tidak berfungsi, AC mobil Anda akan memanas.

Karena kondensor terletak di belakang gril depan, ada kemungkinan puing-puing jalan menyebabkan penyumbatan atau menembus salah satu jalur bagian dalam.

Meskipun menghilangkan penyumbatan dimungkinkan, perbaikan biasanya tidak, artinya Anda harus menggantinya. Mengganti kondensor membutuhkan biaya mulai dari $450 hingga $950, tergantung pada merek dan model mobil Anda.

Masalah Dalam Sistem Kelistrikan

Jika AC Anda mengeluarkan udara panas, hal terakhir yang Anda inginkan adalah masalah kelistrikan. Mengapa? Karena melacak di mana masalahnya bisa jadi sulit karena banyak kabel tidak terlihat tanpa membongkar sistem.

Banyak komponen AC membutuhkan listrik untuk berfungsi, jika tidak menerima apa pun, sistem AC Anda kemungkinan akan panas.

Meskipun Anda mungkin dapat memperbaiki kabel yang berjumbai atau rusak dengan pita listrik, pilihan terbaik Anda adalah membawanya ke profesional yang berpengalaman.

Masalah Dengan Kipas Pendingin
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kondensor juga memiliki sepasang kipas pendingin yang membantu mengurangi panas refrigeran saat berada di saluran. Jika ini rusak atau tidak berfungsi, sistem AC tidak akan beroperasi sebagaimana mestinya.

Ada beberapa alasan mereka mungkin berhenti bekerja, seperti sekering putus atau masalah dalam sistem kelistrikan. Mereka juga dapat rusak karena puing-puing jalan karena berada di dekat bagian depan mobil. Dalam hal ini, penggantian adalah satu-satunya pilihan.

Kompresornya Rusak

Semuanya dimulai di kompresor, dan seperti yang mungkin sudah Anda duga, jika tidak bekerja dengan benar, sistem lainnya juga tidak. Mengapa? Karena kompresorlah yang pertama kali menggerakkan refrigeran.

Mengapa kompresor AC rusak? Salah satu penyebab paling umum adalah kurangnya penggunaan. Setiap kali Anda menghidupkan AC setelah lama tidak digunakan, itu dapat mengejutkan sistem, yang dapat menyebabkannya lebih cepat aus dari biasanya.

Untuk alasan ini, selalu merupakan ide yang baik untuk menjalankannya selama sekitar 15 menit setiap beberapa minggu.

Ada banyak bagian yang bergerak di kompresor, sehingga hampir lebih baik untuk menggantinya daripada memperbaikinya.


Posting Komentar untuk " 5 Alasan AC Anda Meniup Udara Panas Dan Cara Memperbaikinya"