Bagaimana Menjadi Pengembang Seluler

 Bagaimana Menjadi Pengembang Seluler

Deskripsi pekerjaan pengembang seluler mencakup pemahaman berbagai jenis konektivitas seluler. Dia harus memiliki pengetahuan dalam HTML5, CSS, JavaScript, dan bahasa asli mereka. Selain memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman seluler, pengembang seluler harus dapat mengatur informasi dalam jumlah besar. Banyak sekolah menengah menawarkan kelas komputer, sementara situs web menyediakan instruksi pengkodean. Jika Anda memiliki latar belakang ilmu komputer dan ingin berkarir di bidang pengembangan seluler, sumber daya ini dapat membantu Anda memulai.



Tugas pekerjaan

Pengembang seluler memiliki banyak tanggung jawab. Kandidat yang ideal sangat terampil dalam menerjemahkan kode ke aplikasi yang mudah digunakan dan memiliki pengetahuan luas tentang teknologi seluler. Dia harus memiliki minat yang kuat pada platform seluler dan dapat bekerja di lingkungan yang bergerak cepat. Ini adalah tugas pekerjaan utama seorang pengembang seluler. Untuk dipertimbangkan untuk posisi ini, Anda harus memenuhi persyaratan berikut:


Sebagai pengembang seluler, Anda akan membangun aplikasi untuk berbagai platform, termasuk Android, Apple iOS, dan Microsoft Windows Phone. Anda akan mempelajari bahasa pemrograman, serta lingkungan pengembangan perangkat lunak untuk setiap platform. Karena setiap platform terus berubah dan menggabungkan fitur-fitur baru, penting untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Pengembang seluler juga dapat bekerja dengan departemen lain, seperti tim desain dan jaminan kualitas, untuk memastikan bahwa pekerjaan mereka memenuhi standar industri.


Tugas pekerjaan pengembang seluler akan bervariasi tergantung pada tingkat pengalaman mereka. Mereka mungkin bekerja sama dengan insinyur dan analis komputer untuk membuat aplikasi seluler. Tugas mereka melibatkan pembuatan, pemeliharaan, dan penerapan kode sumber untuk platform seluler. Mengembangkan aplikasi untuk platform seluler adalah pekerjaan yang menuntut, dan harus dilihat sebagai peluang yang menantang. Tetapi sebagai imbalannya, pengembang seluler mendapatkan penghasilan yang baik dan mendapatkan kepuasan dalam membuat aplikasi baru yang akan dinikmati pengguna.


Keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini termasuk keterampilan memecahkan masalah, keterampilan komunikasi yang baik, dan pengetahuan tentang platform seluler dan sistem operasi. Pengembang seluler harus memiliki latar belakang bahasa dan platform pemrograman yang sama, termasuk Java, Objective-C, HTML, dan lainnya. Tugas pekerjaan pengembang seluler bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lain, tetapi sebagian besar perusahaan memerlukan pengalaman dalam berbagai bahasa dan platform. Gaji rata-rata untuk pengembang atau insinyur seluler di Amerika Serikat adalah $110.115.


Untuk memenuhi syarat untuk posisi ini, Anda harus memiliki pengetahuan yang luas tentang bahasa komputer seperti Java, C++, dan Objective-C. Selain itu, Anda harus berpengalaman dalam merancang dan menulis aplikasi seluler yang memenuhi kebutuhan pengguna. Pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk menjadi inovatif, fungsional, dan ramah pengguna. Dan jika Anda tertarik dengan karir ini, ada berbagai peluang untuk Anda pilih. Jika Anda bersemangat mengembangkan aplikasi seluler, pengembangan aplikasi seluler mungkin cocok.


Pendidikan

Cara terbaik untuk mempelajari cara menjadi pengembang seluler adalah dengan benar-benar bekerja. Anda dapat mempercepat dengan cepat dengan mendaftar di program intensif 8 atau 12 minggu. Pelatihan tersebut ketat dan menuntut, tetapi juga akan membantu Anda memenuhi kontak industri. Dengan lebih dari setengah populasi dunia memiliki smartphone, kebutuhan akan aplikasi tidak dapat dihindari. Bergantung pada motivasi dan batasan waktu Anda, Anda juga dapat mendaftar di bootcamp pengkodean.


Selain serba bisa, seorang mobile developer juga harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang proses desain dan pengembangan. Ini berarti mengetahui cara membuat berbagai jenis aplikasi, yang dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda. Selain itu, ia harus memiliki mata yang kuat untuk desain dan keramahan pengguna. Selain itu, pendidikan formal dapat memberi Anda keterampilan teknis untuk membuat aplikasi yang andal dan berguna. Dan dengan perangkat seluler yang semakin canggih setiap hari, mempelajari cara membuat aplikasi sangat penting untuk kesuksesan.


Meskipun program sertifikat tidak akan memberi Anda pengalaman yang dibutuhkan untuk memasuki lapangan, program ini akan memberi Anda dasar keterampilan yang kuat untuk bidang tersebut. Misalnya, program sertifikat dalam pengembangan seluler dari Full Sail University akan memberi Anda pengetahuan mendalam tentang JavaScript, HTML5, CSS3, dan banyak bahasa lainnya. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan sertifikat pendidikan berkelanjutan AACC. Agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam program semacam itu, Anda harus berusia minimal 16 tahun dan memiliki pengalaman komputer dan internet.


Meskipun semakin banyak pekerjaan untuk pengembang seluler, lebih banyak orang yang menggunakan ponsel cerdas mereka. Dengan demikian, bidang ini lebih relevan dari sebelumnya. Anda dapat menemukan sumber daya pendidikan untuk pengembangan seluler melalui Karma Karir. Itu termasuk kursus, blog, dan sumber daya lain untuk membantu Anda memahami berbagai aspek aplikasi seluler

perkembangan. Selain memperoleh gelar di bidang ini, Anda juga bisa mendapatkan bayaran untuk membangun keterampilan Anda. Peluangnya tidak terbatas dan penting untuk mengetahui cara memanfaatkan keterampilan Anda untuk menemukan pekerjaan yang baik.


Gaji

Gaji seorang pengembang seluler sangat bervariasi. Gaji rata-rata tingkat pemula adalah sekitar $78.914 di AS, sedangkan gaji pengembang seluler berpengalaman lebih tinggi. Pendidikan formal diperlukan untuk pekerjaan di beberapa perusahaan, tetapi pembuat kode otodidak juga berkembang di bidang ini. Untuk pengembang otodidak, ada kursus dan sertifikasi online yang memberikan pelatihan berharga. Tapi apa yang harus Anda harapkan sebagai pengembang seluler?


Jika Anda tertarik untuk bekerja di aplikasi seluler, Anda harus memiliki pengetahuan tentang platform, alat, dan sistem operasi yang tersedia. Pemahaman yang baik tentang produk minimum yang layak akan menjadi nilai tambah yang besar. Anda juga harus dapat bekerja secara efisien di bawah tenggat waktu. Selain itu, pemahaman yang baik tentang bahasa pengkodean diperlukan. Pengetahuan ini akan membantu Anda membangun aplikasi desktop dan aplikasi seluler. Dan pengetahuan yang baik tentang bahasa pengkodean dapat membantu Anda dipekerjakan untuk pekerjaan di berbagai perusahaan dan mendapatkan gaji yang bagus.


Pengembang aplikasi menghasilkan jumlah yang hampir sama di berbagai kota. Menurut Benedict Evans, mantan analis di Andreessen Horowitz VC, platform seluler Android dan iOS menang. Di sebagian besar negara, pengembang seluler menghasilkan sekitar $10.000, gaji kurang dari $30K per tahun. Itu hampir sama dengan gaji rata-rata untuk pengembang iOS. Jika Anda tertarik untuk bekerja di industri perangkat lunak, Anda akan senang dengan gaji rata-rata pengembang iOS.


Pengembang Seluler UPS memperoleh $105.000 per tahun. Itu sekitar $50 per jam, yang 55% lebih tinggi dari rata-rata nasional. Gaji Pengembang Seluler tinggi di kota ini, dengan perusahaan dengan bayaran tertinggi seperti Bytes of Knowledge dan UPS. Meskipun demikian, tidak ada kekurangan perusahaan yang mencari posisi ini di daerah tersebut. Jika Anda tertarik dengan bidang Pengembangan Seluler, pindah ke salah satu kota ini terbukti bermanfaat dalam perkembangan ekonomi Anda.


Gaji untuk pengembang iOS berkisar dari $38.000 per tahun untuk spesialis tingkat pemula, hingga lebih dari $76.000 untuk pengembang senior. Pengembang Android juga menerima bonus mulai dari $380 hingga $7.600, dan dapat menghasilkan lebih dari $116 ribu per tahun. Gaji ini lebih rendah dari rata-rata nasional, tetapi masih jauh di atas rata-rata. Gaji rata-rata untuk pengembang iOS adalah $73k. Itu gaji awal yang layak untuk pengembang iOS, jadi masih mungkin untuk mencari nafkah yang nyaman.


Lingkungan kerja

Lingkungan kerja untuk pengembang seluler bisa sesantai atau seformal yang diinginkan individu. Tempat kerja kasual sering mengganggu produktivitas dan lingkungan kerja bagi pengembang seluler harus menjadi tempat yang menyenangkan untuk bekerja. Terlepas dari lingkungan kerja, banyak pengembang bekerja dari rumah untuk memaksimalkan fleksibilitas mereka. Tercantum di bawah ini adalah beberapa hal yang harus dicari di lingkungan kerja untuk pengembang seluler. Faktor-faktor ini dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang tepat untuk Anda.


Pengalaman. Kandidat yang ideal untuk posisi pengembang seluler akan memiliki pemahaman yang kuat tentang berbagai platform seluler, memiliki hasrat untuk pengembangan perangkat lunak, dan merasa nyaman bekerja di lingkungan yang serba cepat. Sebelum memulai pekerjaan baru, periksa kriteria berikut. Memiliki hasrat untuk platform seluler juga merupakan nilai tambah utama, karena akan memudahkan untuk menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan. Setelah Anda memenuhi semua persyaratan ini, Anda dapat melamar pekerjaan.


Gaji. Pengembang seluler biasanya mendapatkan gaji yang kompetitif. Gaji dapat bervariasi tergantung pada pengalaman dan pendidikan. Jika Anda menginginkan gaji yang lebih tinggi, pertimbangkan untuk mempelajari bidang yang berhubungan dengan ilmu komputer di universitas. Selain gaji yang tinggi, pengembang ponsel memiliki kepuasan kerja yang sangat baik. Rata-rata, mereka mendapatkan $105.037, menurut ZipRecruiter. Lingkungan kerja untuk pengembang seluler cukup fleksibel, dengan banyak perusahaan mengizinkan pengembang untuk bekerja dari rumah.


Kemampuan berkomunikasi. Tergantung pada industrinya, pengembang seluler harus dapat berkomunikasi dengan orang lain. Komunikasi sangat penting bagi pengembang seluler, yang harus mahir berkomunikasi dengan klien dan pemangku kepentingan lainnya. Keterampilan ini juga membantu pengembang berkomunikasi dengan kolega dan klien melalui dokumen tertulis, presentasi, dan sarana komunikasi lainnya. Kreativitas juga penting dalam lingkungan kerja untuk pengembang seluler, karena membantu pengembang membuat fitur baru atau meningkatkan yang sudah ada.


Lingkungan kerja untuk pengembang seluler sangat penting untuk keberhasilan aplikasi seluler. Lingkungan kerja pengembang seluler memang penting, tetapi lingkungan yang tepat juga sama pentingnya. Meskipun ada banyak manfaat menjadi pengembang seluler, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih pekerjaan. Untungnya, ada banyak sumber daya yang membuat proses ini mudah. Pekerjaan ini adalah pilihan karir yang bagus bagi mereka yang memiliki hasrat untuk coding.

Posting Komentar untuk " Bagaimana Menjadi Pengembang Seluler"