Cara Hapus Cache dan Hapus Sampah di Android

 Cara Hapus Cache dan Hapus Sampah di Android

File sampah dan cache data adalah dua jenis berkas yang telah digunakan ponsel Android Anda selama beberapa waktu. Jika Anda mengalami masalah dengan kinerja ponsel, Anda dapat mencoba membersihkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Langkah-langkah ini akan mengosongkan ruang di memori ponsel Android, dan mencegah perangkat mogok. Setelah membersihkan cache dan data, Anda dapat menginstal aplikasi yang tidak akan menggunakan sampah lagi.



File sampah adalah berkas yang terus menumpuk

Saat Anda memiliki ponsel Samsung, Anda mungkin memperhatikan bahwa aplikasi Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat. Masalah ini disebabkan oleh cache yang digunakan Android. Anda dapat menghapus cache ini dengan masuk ke aplikasi Pengaturan dan menemukan opsi "Cache menumpuk". Setelah cache dibersihkan, ponsel Anda akan lebih cepat memuat. Tetapi sebelum Anda melakukannya, Anda harus mengetahui cara menghapus cache dan menghapus berkas sampah di Android.


Untuk menghapus cache dan menginstal ulang aplikasi, Anda harus membuka aplikasi Files by Google di ponsel atau tablet Android Anda. Anda juga dapat membuka menu di ponsel, lalu mengeklik "Tembolok dan Hapus". Setelah Anda membersihkan cache dan menginstal ulang file, Anda dapat mengakses file Anda dengan cara yang sama seperti sebelumnya.


Cache data adalah berkas yang terus menumpuk

Apa itu cache data pada perangkat Android? Ini adalah area sistem Android yang menyimpan data untuk aplikasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja mereka. Data disimpan sementara sehingga tidak perlu dimuat ulang setiap kali pengguna membuka aplikasi. Namun, cache data harus dibersihkan secara teratur, atau mungkin tidak dapat digunakan. Baca terus untuk mengetahui cara membersihkan cache data di ponsel Android.


Ponsel Android menggunakan ruang penyimpanan ini untuk menyimpan gambar dan informasi lainnya. Sebagian besar foto dan video di ponsel disimpan di area penyimpanan memori internal ponsel Anda, jadi mengosongkannya adalah ide yang bagus. Ini dapat membuat ponsel Anda berjalan jauh lebih lancar, karena kecil kemungkinannya mengalami crash sistem. Cache data juga merupakan tempat penyimpanan untuk aplikasi yang sering Anda gunakan, seperti yang Anda lihat di browser ponsel Anda.


Aplikasi yang akan muncul file sampah

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus Aplikasi yang berkas sampah di Android. Jawabannya cukup sederhana. Pertama-tama, buka folder File Saya di perangkat Android Anda. Folder ini sering ditandai dengan ikon File Saya. Untuk menghapus aplikasi, cukup ketuk namanya, lalu ketuk "Hapus."


Anda juga dapat menghapus Aplikasi oleh Google dari perangkat Android Anda. Ini akan menghapus semua file dan data yang tersimpan di memori perangkat Android Anda. Anda juga dapat menghapus cache aplikasi dari lokasi yang sama. Ini akan menghapus memori Anda dan memungkinkan Anda untuk terus menggunakan perangkat. Jika Anda ingin menghapus Aplikasi yang akan memunculkan file sampah di Android, Anda harus melakukannya melalui Google Play Store.


aplikasi yang

Menggunakan Google Play store bukan satu-satunya pilihan untuk menemukan file sampah. Anda juga dapat mencari file-file ini di perangkat Android Anda dengan menggunakan aplikasi Drives. Unduh aplikasinya dari tautan di bawah, instal, dan buka untuk melihat file sampah baru Anda! Sekarang Anda dapat melihat dan menyimpan file sampah Anda!


Ada beberapa alasan mengapa perangkat Anda tidak dapat membuka aplikasi tertentu. Seringkali, ini disebabkan oleh file sampah. Ini mengganggu kinerja perangkat. Jika file sampah menyebabkan perangkat Anda tidak berfungsi, coba hapus instalan aplikasi dan instal ulang. Ini harus memperbaiki masalah. Gratis dan mudah diunduh.

Posting Komentar untuk " Cara Hapus Cache dan Hapus Sampah di Android"