Memperbaiki Kesalahan Teknis WordPress Menggunakan Mode Pemulihan

Memperbaiki Kesalahan Teknis WordPress Menggunakan Mode Pemulihan


Pesan kesalahan kesulitan teknis tidak terlalu membantu. Untungnya, WordPress mengirim email dengan detail tentang penyebab kesalahan ke alamat email admin situs web Anda.

Jika Anda menggunakan Bluehost atau menggunakan penginstal otomatis WordPress, maka alamat email admin Anda kemungkinan akan sama dengan alamat yang Anda gunakan untuk akun hosting WordPress Anda.

Banyak situs WordPress memiliki masalah dalam mengirim email, jadi jika Anda tidak menerima email tersebut, Anda dapat mengikuti Metode 2 untuk memperbaiki kesalahan.

Di kotak masuk Anda, Anda akan melihat email dengan baris subjek 'Situs Anda Mengalami Masalah Teknis'. Ini akan berisi informasi bermanfaat tentang apa yang menyebabkan kesalahan di situs web Anda.

Misalnya, pada tangkapan layar berikut, email tersebut menjelaskan bahwa kesalahan itu disebabkan oleh tema Porto. Ini juga mencakup tautan khusus yang memungkinkan Anda masuk ke situs Anda dalam mode pemulihan untuk menyelidiki dan memperbaiki masalah.


Sekarang Anda hanya perlu mengklik tautan ke mode pemulihan WordPress, yang akan membawa Anda ke area admin WordPress Anda.

Pertama, Anda akan diminta untuk masuk ke WordPress.

Setelah Anda masuk, Anda akan melihat pemberitahuan yang menjelaskan bahwa Anda berada dalam mode pemulihan. Anda juga akan melihat tautan ke mana Anda dapat pergi untuk memperbaiki masalah.

Misalnya, pada tangkapan layar berikut, pesan tersebut memberi tahu kita bahwa satu atau lebih plugin gagal dimuat dengan benar dan menyediakan tautan ke halaman plugin.


Selanjutnya, Anda cukup mencari plugin WordPress alternatif, atau melihat apakah Anda bisa mendapatkan dukungan dari pengembang plugin. Pastikan Anda membagikan deskripsi kesalahan dengan mereka.

Demikian pula, jika masalahnya ada pada tema Anda, maka Anda akan melihat tautan ke halaman tema. Di bagian bawah halaman, Anda dapat melihat tema yang menyebabkan masalah.

Anda cukup mengubah tema WordPress Anda, atau menghapus tema yang rusak dan menginstal ulang salinan baru dari tema yang sama dari sumber resmi untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.

Setelah Anda mengatasi masalah ini, Anda dapat melanjutkan dan mengklik tombol Keluar dari Mode Pemulihan di bagian atas.


Dalam kebanyakan kasus, situs WordPress Anda sekarang akan berfungsi secara normal.

Namun, jika Anda masih melihat kesalahan kesulitan teknis di WordPress, maka Anda dapat mencoba langkah pemecahan masalah di langkah berikutnya.









Posting Komentar untuk "Memperbaiki Kesalahan Teknis WordPress Menggunakan Mode Pemulihan"