Memperbaiki Kesalahan WordPress Teknis Secara Manual

 

Setelah itu, Anda dapat dengan aman menghapus tema Anda saat ini dari situs web Anda. Anda harus mengklik kanan folder tema Anda dan memilih 'Hapus'.


Klien FTP Anda sekarang akan menghapus tema dari situs web Anda.


Jika Anda memiliki tema WordPress default seperti Twenty TwentyTwo yang diinstal di situs web Anda, maka WordPress secara otomatis akan mulai menggunakannya sebagai tema default. Namun, jika Anda tidak menginstal tema default, maka Anda perlu menginstalnya secara manual menggunakan FTP.

Jika kesalahan kesulitan teknis tidak lagi ditampilkan saat mengunjungi situs Anda, maka tema Anda adalah penyebab masalahnya.

Cara lain yang mungkin untuk memperbaiki kesalahan adalah dengan melihat file functions.php tema Anda. Jika ada ruang ekstra di bagian bawah file, Anda harus menghapusnya. Terkadang itu memperbaiki masalah.

Jika tidak, Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal ulang salinan baru dari tema Anda. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan pemula kami tentang cara memasang tema WordPress.

Instal ulang WordPress

Jika situs web Anda tidak mengalami kesulitan teknis karena plugin atau tema yang salah, maka masalahnya mungkin file inti WordPress yang rusak atau mungkin ada malware di situs Anda.

Cukup buka WordPress.org dan unduh salinan WordPress baru ke komputer Anda. Setelah mengunduh file, Anda perlu mengekstraknya ke komputer Anda. Ini akan membuat folder bernama wordpress yang berisi semua file yang Anda butuhkan untuk menginstal ulang.

Selanjutnya, Anda perlu terhubung ke situs WordPress Anda menggunakan klien FTP atau aplikasi pengelola file di panel kontrol hosting Anda.

Setelah terhubung, Anda perlu menavigasi panel kanan ke folder root situs web Anda. Folder root adalah folder yang berisi folder wp-admin, wp-content, wp-includes, dan wp-admin.

Sekarang navigasikan panel kiri ke folder wordpress baru yang baru saja Anda buat. Anda perlu memilih file di dalam folder ini dan mengunggahnya ke situs web Anda.

Klien FTP Anda akan menanyakan apakah Anda ingin menimpa file-file ini atau melewatkannya. Anda harus memilih 'Timpa' dan centang kotak di samping opsi 'Selalu gunakan tindakan ini'.


Sekarang Anda dapat mengklik tombol OK untuk melanjutkan. Klien FTP Anda akan mengganti semua file inti WordPress Anda dengan salinan baru dari komputer Anda.

Setelah selesai, Anda dapat mencoba mengunjungi situs web Anda untuk melihat apakah ini menyelesaikan kesalahan.

Jika masalah teknis disebabkan oleh file inti WordPress atau malware yang rusak, maka pesan kesalahan seharusnya tidak lagi muncul.

Hubungi Penyedia Hosting Anda

Jika Anda telah mencoba semua langkah di atas dan masih melihat pesan 'Situs mengalami kesulitan teknis', Anda dapat meminta bantuan.

Anda harus menghubungi penyedia hosting WordPress Anda untuk melihat apakah ada yang bisa mereka lakukan. Banyak penyedia menawarkan dukungan teknis yang sangat baik dan mungkin dapat memecahkan masalah Anda.

Misalnya, mereka mungkin dapat memeriksa log kesalahan server atau memulihkan cadangan situs WordPress Anda. Mereka akan memberi tahu Anda bagaimana mereka dapat membantu dan apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Untuk hasil terbaik, pastikan Anda memeriksa panduan kami tentang cara meminta dukungan WordPress dengan benar dan mendapatkannya.

Kami harap tutorial ini membantu Anda mempelajari cara memperbaiki 'Situs mengalami kesulitan teknis' di WordPress. Anda mungkin juga ingin mempelajari cara mempercepat kinerja WordPress atau melihat panduan SEO WordPress terbaik kami untuk meningkatkan peringkat SEO Anda.







Posting Komentar untuk " Memperbaiki Kesalahan WordPress Teknis Secara Manual"