Memperbaiki Kesalahan WordPress Teknis Secara Manual

 Memperbaiki Kesalahan WordPress Teknis Secara Manualal

Jika Anda tidak menerima email pemberitahuan WordPress tentang kesalahan kesulitan teknis, maka ini adalah bagaimana Anda dapat memecahkan masalah dan memperbaiki kesalahan kesulitan teknis di WordPress.


Jika kesalahan disebabkan oleh tindakan terbaru yang Anda lakukan, Anda dapat membatalkan tindakan tersebut untuk memperbaiki masalah.


Misalnya, jika Anda menginstal plugin baru dan mengaktifkannya menyebabkan kesulitan teknis, maka Anda perlu menonaktifkan plugin itu. Kami akan menunjukkan cara melakukannya pada langkah pertama di bawah ini.


Di sisi lain, jika Anda tidak yakin, maka Anda cukup mengikuti langkah-langkah ini.


Nonaktifkan Semua Plugin WordPress


Kesalahan kesulitan teknis mungkin disebabkan oleh plugin yang salah atau bertentangan. Cara termudah untuk menghilangkan masalah adalah dengan menonaktifkan plugin.


Namun, Anda memiliki dua masalah. Anda tidak memiliki akses ke area admin WordPress, dan Anda tidak tahu plugin mana yang harus dinonaktifkan.


Jadi, Anda perlu menonaktifkan semua plugin WordPress. Jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya kembali setelah Anda mendapatkan akses ke area admin WordPress Anda.


Cukup sambungkan ke situs WordPress Anda menggunakan klien FTP atau aplikasi pengelola file di panel kontrol hosting WordPress Anda. Setelah terhubung, Anda perlu menavigasi ke folder /wp-content/.



Di dalam folder wp-content, Anda akan melihat folder bernama plugins. Anda perlu mengklik kanan folder ini lalu pilih 'Ganti nama' dari menu.

Selanjutnya, ubah nama folder plugins menjadi apa pun yang Anda suka. Dalam contoh kami, kami akan menyebutnya plugins-deactivated.

Setelah Anda melakukan ini, semua plugin Anda akan dinonaktifkan dan Anda dapat mengunjungi situs web Anda untuk melihat apakah pesan kesulitan teknis telah hilang.

Jika pesan kesalahan masih ditampilkan di situs Anda, maka itu bukan disebabkan oleh plugin. Anda harus mengganti nama folder kembali ke plugin dan melanjutkan ke langkah berikutnya di bawah ini.

Namun, jika pesan kesalahan tidak lagi ditampilkan, Anda harus mencari sumber masalahnya. Mulailah dengan mengganti nama folder kembali ke plugins.

Sekarang Anda dapat masuk ke area admin WordPress Anda dan menavigasi ke halaman Plugin »Plugin Terpasang. Anda perlu mengaktifkan kembali plugin satu per satu sehingga Anda dapat mengidentifikasi mana yang menyebabkan kesalahan.

Anda kemudian dapat menghapus plugin itu dari situs Anda menggunakan FTP atau meminta dukungan dari pembuat plugin.

Beralih ke Tema Default

Jika masalahnya bukan disebabkan oleh plugin, selanjutnya Anda harus memeriksa apakah tema Anda yang menyebabkan kesalahan. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengganti tema Anda saat ini dengan tema default.

Pertama, sambungkan ke situs web Anda menggunakan klien FTP dan buka folder /wp-content/themes/. Ini berisi semua tema yang diinstal di situs web Anda.

Selanjutnya, Anda perlu mengklik kanan tema WordPress Anda saat ini dan mengunduhnya ke komputer Anda sebagai cadangan.





Posting Komentar untuk " Memperbaiki Kesalahan WordPress Teknis Secara Manual"