Karena pengaruh globalisasi dan tuntutan kehidupan, masyarakat akan mengalami pergeseran apresiasi dan cara pandang terhadap berbagai aspek kehidup.

 Karena pengaruh globalisasi dan tuntutan kehidupan, masyarakat akan mengalami pergeseran apresiasi dan cara pandang terhadap berbagai aspek kehidup. Berbagai aspek kehidupan itu sendiri juga mengalami perubahan-perubahan yang berarti. Untuk menjelaskan bagaimana pendidikan masa depan harus dilaksanakan, berbagai tuntutan kebutuhan dan fenomena yang terjadi dalam masyarakat perlu dicermati secara seksama. Berbagai tuntutan itulah nantinya akan memaksa dunia pendidikan untuk berbenah diri. Dunia kerja, misalnya, dapat dipastikan akan menuju kepada spesialisasi dan profesionalisasi.



        Sementara itu, ada geseran apresiasi masarakat terhadap nilai-nilai kehidupan sehingga masyarakat menjadi longgar terhadap berperilaku yang kurang lazim dalam budaya Indonesia. Misalnya, mencium pipi antara dua insan yang berlainan jenis di remaja. Itu semua menjurus kepada penyimpangan norma agama.

Kutipan di atas menyatakan ….

a. fakta

b. pendapat

c. analisis

d. pembuktian

e. deskripsi


Jawaban: a. fakta

Kesimpulan: Berdasarkan pertanyaan di atas kami menyimpulkan bahwa jawaban dari soal di atas adalah a. fakta.

Jawaban berdasarkan diskusi tim kamussakti,


Jika kalian ada pertanyaan atau masukan silahkan tulis di kolom kometar, terimaksih.

Posting Komentar untuk " Karena pengaruh globalisasi dan tuntutan kehidupan, masyarakat akan mengalami pergeseran apresiasi dan cara pandang terhadap berbagai aspek kehidup. "